Pages

Wednesday, October 18, 2006

Ceroboh vs Sial

Ya olooh.. Apes bener gw dua hari terakhir ini.. Ralat. Bukan apes. Tapi dua hari ini gw melakukan kecerobohan yang tidak seharusnya terjadi. Pertama, kemaren.

Jadi gini, kemaren, Senin (17/10) gwbangun sepeti biasa jam 2.30 pagi buat sahur. Hari itu, tumben-tumbenan gw rada semangat bangunnya.. Padahal kosan gw sepi banget, udah pada mudik..*ngirii..* Nah, berangkatlah gw ke Kantin AA seperti biasa. Nah, pas udah deket Kantin AA, gw liat parkirannya kok sepi yah? Tapi gw malah seneng, berarti masih sepi.. Jadi gw ga usah ngantri lama-lama.. Ternyata, pas gw liat baik-baik, KANTINNYA TUTUP karena yang jaga udah pada mudik! Cumiii kuadraaaattt!!! Gw sebut ini sebagai kecerobohan karena ga nyari tau kapan jadwal mudik si mba' dan mas-mas Kantin AA, tapi mereka juga ga ngasih tau kapan Kantin AA akan tutup ke costumernya.. Jadi, gw sebut ini sebagai kecerobohan tingkat satu.

Ga cukup sampe di situ, siangnya gw potong rambut di sebuah salon berinisial JA di sebuah mall dengan inisial BIP di Bandung (hehe..ketahuan yah?). Kenapa ini jadi hal yang penting? Yaah... Mengingat terakhir kali gw potong rambut adalah januari tahun ini dan setelah itu ga boleh potong lagi sama nyokap gw.. Okay, back to our main topic, potong rambut kali ini bener-bener ga sukses. Kenapa? Karena, si mas-masnya motong rambut gw kependekan. Sebenernya sih, gw asik-asik aja kalo kependekan, tapi nyokap gw ga mungkin asik kalo ngeliat rambut bagian depan gw sekarang menggantung di atas bahu. Jadilah gw rada bete.. Tapi ternyata pas gw nyampe kosan dan ngaca, ternyata ga ada perubahan pada rambut gw, cuma agak tipis aja. Gw makin bete. Ya buat apa gw ngeluarin duit 35 ribu kalo ternyata ga ada perubahan yang berarti?? Cumiii!! Gw sebut ini kecerobohan tingkat setengah, karena kurang cerewet pas di salon, jadi ga puas..

Kecerobohan berikutnya. Abis dari salon, gw pulang dan menyadari bahwa air dalem dispenser gw udah abis bis bis! (abis banget, ga ada setetes airpun yang tersisa) Trus gw sms agen air mineral langganan gw buat nganterin yang baru. Gw sms jam 5 sore, tapi sampe sekarang belom juga dateng. Curiga mudik juga tuh.. Gw sebut ini sebagai kecerobohan tingkat dua. Karena bukannya dari kemaren-kemaren pesen air mineral itu. Alhasil, gw haus beli air mineral botol di warung depan buat minum pas buka puasa dan buat saur..

Nah, kayanya emang dasar gw ndableg, ceroboh kok dipelihara? Hari ini, Selasa (18/10) gw melakukan satu kecerobohan lagi. Pagi ini, abis saur dan solat Subuh, seperti biasa, gw tidur lagi sampe nyokap gw nelfon bangunin gw buat kuliah. Tapi, pagi ini abis nyokap gw telepon, gw kayaknya malah tidur lagi. Kok kayaknya? Soalnya gw rada ga yakin juga tadi ngangkat telpon.. Hehe.. Singkat kata, gw telat. Gw baru nyadar jam 7 kurang 10! Padahal gw ada kuis jam 7 teng! Dosen gw ini reseh banget, jadi ga boleh telat. Akhinya gw cuma cuci muka, abisnya gw pikir kalo mandi bakal telat banget, lagian hari ini gw cuma kuliah sampe jam 9, jadi ga usah lama-lama di kampus. Trus gw cuma ganti celana panjang dam pake jaket. Jadi, di dalem jaket gw masih pake baju tidur.. Jangan tanya kenapa.. Pliss.. Gw takut banget telat dateng kuliah. Yah, buat gambaran aja, silakan baca postingan gw yang ini kalo mo tau kayak apa dosen gw. Dengan berlari-lari, kayak adegan Cinta mengejar Rangga di film AADC, dan diiringi doa supaya supir angkotnya ga ngetem di Simpang, gw berangkat ke kampus. Sampe di kampus, gw lari lagi. Kali ini kaya dikejar setan. Trus pas udah deket, gw liat jam udah jam 7 lewat 10. Trus gw liat pintu kelas gw masih dibuka, bagus! Berarti gw masih boleh masuk. Tapi alangkah nistanya, pas gw liat ke dalem kelas, semua mata tertuju pada gw -yang masih bermuka bantal- trus bilang, "Lari yah, Ya? Muke lo tuh.. Blom mandi ya??" dan Bapak Dosen Yang Terhormat BELOM DATENG! Haah.. Lega.. Trus gw langsung nyari tempat duduk dan siap ngeles dari tuduhan yang sebenernya fakta itu.. Jam setengah lapan, Bapak Dosen Kami yang Terhomat belom juga dateng. Gw dan temen-temen gw menyimpulkan hari itu ga ada kuis dan yang pasti ga ada kuliah. Huaaaa.. Jadi capek-capek gw lari a la AADC, ga mandi, ke kampus masih pake baju tidur, ternyata ga ada kuliah??????? Cumiiiiiiii!!!!!!!!!!!!!! Untuk kasus hari ini, gw menempatkan hal in sebagai ceroboh tingkat seperempat karena bangun kesiangan padahal udah tau mau kuis. Sekaligus menobatkan kejadian hari ini sebagai sial stadium tigabelas. Yah, kira-kira setingkat sama kesialannya Donal Bebek lah.. Kenapa sial? Ya iyalah, dengan pengorbanan gw yang segitu gedenya, ternyata ga jadi kuis!!

Heeeiigghh!! Jadi geuleuh banget.. Jadi males ngapa-ngapain..
(Buat temen-temen sekelas gw, maafkan saya tlah membohongi kalian di bulan yang suci ini.. Tapi daripada kalian jadi ngatain gw dan berakibat pahala kalian berkurang?? Ya kan?)

1 comment:

rizkapb said...

heheh... ngga ngebayang gimana ke kampus masih pake baju tidur :)