Pages

Monday, December 29, 2008

Banduuuung!! Yuk Mareee.. ;p

Sedang dalam kondisi senang tiada tara nih gw. Hehehe.. Lebay deh.

Jadi gini, karena satu dan lain hal, terhitung sejak hari Jumat gw agak perang dingin adem sama nykap gw. Yaahh, biasalah.. Ada misscommunication dikit soal gw ke Segarra sama Farah. Trus gw terancam ga boleh ke Bandung dan ga boleh hedon-hedon lagi. Hehehe.

Tapi Alhamdulllah hari ini keadaan mulai menghangat. Eh ga hari ini deng. Dari kemaren. Sejak nyokap gw ngajak karokean di Nav. Trus (walopun belom terlalu banyak ngobrol), beliau udah mulai ketawa-ketawa ngedenger celetukan gw yang ngga beres sepanjang perjalanan ke Sency tadi siang. Puncaknya adalah: gw diajak belanja di Zara sialan-yang-minggu-lalu-menolak-gw-gara-gara-ga-punya-cc-hsbc. :)

Terus ya ketebak kan akhirnya? Gw diijinin diikhlaskan buat pergi ke Bandung besookk :))
Jadi, buat temen-temen yang di Bandung, tolong segera siapkan penyambutan seadanya aja deh ya *tetep loh*

Thursday, December 25, 2008

Hedooonn!! :D

Hari ini, gw jalan-jalan ama nyokap dan sepupu gw ke Sency. Niat suci gw adalah buat blanja-blanji mumpung lagi year end sale. Dimulai dengan cukup baik: makan di BK dan kenyang. Trus nemenin si Minul milih-milih boneka Spongebob. Segalanya berjalan dengan baik.. Tapiiiiiiii semua niat suci gw hancur berkeping-keping pas ke outlet Zara. Gw ga boleh masuk. Tanya kenapa? Karena gw ngga punya kartu kredit HSBC. Oh oh oh.. Gw baru boleh masuk kalo gw mau ngisi form buat apply cc nya. Damn! Helllooo!! Yuhuuuu!! Gw ga mau ngutaaaang!!!! *emosi jiwa*

Setelah pupus harapan gw buat blanja, gw memutuskan untuk menyegarkan diri dengan makan di Cold Stone Creamery. Udah kabita bener dari Semarang. Hihihi.. Artinya: harus jalan lagi ke FX dong ah. Gapapa deh. Biar ati adem aja. Hihihi.. :)

Anyway, gw memberanikan diri untuk mentraktir si mamah dan minul. Gw pesen Oreo Overload, si mamah pesen Chocolate Devotion, dan si Minul pesen Mint Mint Chocolate something apa gitu gw lupa namanya. Dari ketiganya, gw suka yang punya mamah. Enaaaakk! Punya gw juga enak sih, vanilla ice cream pake choco chips dan oreo, tapi kayanyaakan lebih enak kalo pakena choco ice cream aja. Lain kali mungkin gw bakal pesen yang non-signature ajah. Hehehe.. :)

Oh iya.. FX lumayan banyak berubah semenjak terakhir kali gw kesana (sebelum lebaran). Di lantai 6 ato 5 gitu ada satu bagian yang belom keisi. Tapi gwsuka banget karena di situ desain ruangnya lucu banget. Pake barang-barang bekas gitu. Ada yang pake kayu-kayu buat ngirim barang, ada peti kemas, ada yang pake kaleng kerupk, bahkan cover CD segala! Gimana yah jelasinnya, gw juga bingung. Agak kurang pinter mendeskripsikan sih. Fotonya nyusul deh.. Hihihi :D Truss.. Oh iya! Lagi ada pameran LEGO gitu. Lucu-lucu deh (fotonya nyusul juga)

Akhirnya bete gw diawal tadi terbayar sedkit. Karena ternyatadi FX lagi ada bazaar barang-barang branded kaya ZARA, TOPSHOP, dll. Berhasil dapet sepatu yang manis sekali dengan harga lumayan :)

P.S: ada yang tau mainan HAMA ngga? Itu mainan gw pas jaman esde dan kayanya udah lama ga gw liat di toko mainan. Tapi tadi gw iat mainan itu udah ada lagi di kids station sency trus gw beli iron paper nya deh. Senangnyaaaa :D

Monday, December 22, 2008

Tribute to Mama


Tribute to Mama
by: Jflow

Waktu papa pergi ke tempat tinggi
Tinggalkan mama berjuang seorang diri
Lewati tiap hari mengusir sepi
walaupun sedih tapi kau simpan dalam hati

Merawat kami anakmu terkasih
Mendidik dengan sabar sampai berhasil
Bekerja tiap hari Jakarta-Bekasi
Sungguh kasihmu tak pernah berakhir

Kutau tak gampang untuk berjuang
Papa tak tinggalkanmu dengan banyak uang
Terpaksa kau bekerja, larut baru pulang
I'm proud of u mom, kucuma bisa bilang

Thank u mom, I really really love u
U may not always be tempatku mengadu
Tapi tanpamu takkan kumaju
Namamu ada di setiap langkahku

Chorus:
Kau yang terbaik di dunia ini
Kau beriku kasih yang abadi
You're my only my true lady
U are my mama..

Tak kuduga bisa seperti ini
Lulus SD kupikir cuma sampai sini
Bermimpi bisa SMA pun ngga berani
Keringat mama, bawaku ke Karawaci

I wont let u down I gave u my best
Tiga setengah tahun I graduated fast
Tak percuma semua yang mama invest
I promise u mom, I wont make my life a mess

Seringkali ku terlihat tak punya waktu
Untuk kita berdua lakukan sesuatu
Tapi mama, kupastikan selalu
Kasih dan cintamu ada dalam kalbu

Kalu bawaku pada sang juru selamat
Semua yang kau lakukan buatku hangat
Ajaranmu mom, akan selalu kuingat
Untuk semua ibu di dunia, salam hormat..

Buat mamah, selamat hari ibu yaaa.. Ria sayang mamah *tsaaah* cupcupmuah.
Buat mama-mama lainnya juga, selamat hari ibuuu!

*
eh, itu fotonya di depan Mall Ambassador loh. Huahaha.. Inget ga, Mah?

Friday, December 19, 2008

Analisis Mimpi

Rabu kemaren gw ikut kelas Open Psychology (OP). Err.. Bukan kelas juga deng, bukan mata kuliah juga soalnya. Semacam diskusi terbuka gitu lah. Di sini kita bisa ngebahas tentang Psikologi dan berbagai disiplin ilmu lainnya yang berkaitan dengan Psikologi, kaya Filsafat, Linguistik, Terapi, dll. Itu pertama kalinya gw ikutan OP. Anyway, yang ngasih materi di kelas OP ini namanya Pak Hans. Beliau dosen favorit gw. Udah pernah gw ceritain blom sih, kenapa gw suka banget diajar sama beliau? Well, selain gayanya yang asik dan ga kaya dosen (beliau dulu suka pake celana jeans, kemeja warna ngejreng, dan jaket jeans. Oh! Plus bawa mug isi kapucino, kopi ato teh) lainnya, beliau menguasai 5 bahasa asing selain bahasa Inggris. LIMA, bos! Perancis, Jerman, Belanda, Italia, dan Spanyol! kadang-kadang di kelas dia suka mengeluarkan kemampuan bahasanya itu. Wih, keren banget deh kalo denger dia ngomong pake bahas yang ngga gw ngerti itu. Hehehe..
*Loh kok jadi bahas Pak Hans gini? Nih, kalo mau tau lebih anjut soal Pak Hans klik di sini.*

Iya. Balik lagi deh ke OP. Minggu ini tema yang dibahas adalah tentang mimpi. Mimpi yang kita alami pas kita lagi tidur. Di awal, sebagai pembuka topik, ada sedikit tanya jawab antara gw dan Pak Hans:
Pak Hans (PH): "Apa itu mimpi?"
Gw: "Umm.. Bunga tidur?" *jawaban yang sangat tidak psikologi skali*
PH: "Kapan kamu bermimi?"
Gw: "Hah? Hmm.. Biasanya kalo saya kecapean dan tidur terlalu nyenyak, ga mimpi, Pak."
Temen gw: "Kalo saya, udah lama ngga mimpi kayanya, Pak. Kalopun beberapa kali mimpi, biasanya ga inget."

Naah. Dimulailah penjelasan soal mimpi ini. Menurut Freud, mimpi itu bukan sekedar bunga tidur aja. Mimpi adalah pemuasan keinginan yang tidak terwujud ketika kita dalam keadaan jaga (sadar). Pernah ngalamin kan, pas lo kepengen banget melakukan sesuatu tapi ga kesampean akhirnya jadi kebawa ampe mimpi? Nah itu maksudnya.
Kata Freud, mimpi itu adalah gerbang menuju ketidaksadaran. Jadi, ketidaksadaran ini lebih sering memberi pesan kepada kita lewat mimpi.Misalnya, lo punya masalah tapi lo lebih suka menghindari masalah itu dan bukan meyelesaikannya. Lo jadi merepresi dan memaksa diri lo untuk tidak mengingat masalah itu. Nah, yang terjadi adalah ketika lo tidur, ketidaksadaran mengirimkan pesan "Nyet! Lo masih punya masalah yang blom kelar loh.." melalui mimpi.

Tapi, seringkali, mimpi itu suka ga jelas dan bikin bingung kan? Itu karena, mimpi membawa pesan-pesan dari ketidaksadaran dalam bentuk simbol-simbol. Nah, makanya harus pinter-pinter menginterpretasikan simbol-simbol itu.Misalnya, mimpi naik tangga yang tinggiiiiii banget. Nah, tangga ini adalah simbol tahapan dalam hidup lo. Ini nih yang susah. Ngartiin simbol-simbol itu ga bisa maen buka buku primbon trus diartiin begitu aja, ternyata. Ada hal-hal lain yang harus diperhatiin juga. Termasuk background kehidupan lo di masa lalu mungkin, ato masalah yang lagi lo hadapi sekarang. Ada mimpi yang juga terkait sama kondisi fisik kita. Misalnya pas lo lagi sakit kepala, lo mimpi kepala lo kejedot tembok. Ato misalnya lagi ujan gede dan lo denger suara petir, trus lo jadi mimpi lagi berada di tengah peperangan.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum kita menginterpretasi mimpi:
1. Tokoh-tokoh penting dalam mimpi itu
2. Benda-benda dalam mimpi itu
3. Perasaannya terhadap orang/benda itu
Nah, kalo udah tau 3 hal itu, baru dicari hubungan antara benda/orang tersebut dengan makna simbolisnya.

Bingung? Gw juga. Gw belom ikutan Psikologi Dalam, soalnya. Ntar kalo udah ngambil, lo boleh suruh gw interpretasiin mimpi lo deh. Hehehe :)

Tapi gini, di kelas itu gw dapet kesempatan buat nyeritain mimpi gw. Gw pernah mengalami mimpi berulang. Ngga bertutur-turut sih. Tapi ini kejadiannya udah lebih dari empat kali selama 2 tahun terakhir. Ceritanya beda-beda di setap mimpi, tapi ada kejadian yang sama di tiap cerita persis: gigi gw copot semua. Ga ada angin, ga ada ujan, semua gigi gw rontok. Gw sampe bisa inget rasa semua gigi yang rontok itu tetep ada di mulut gw. Rasanya kaya pas lo makan permen frozz dalam jumlah banyak sekaligus. Cobain deh, makan 32 butir permen frozz sekaligus, trus lo tahan selama beberapa menit dalem mulut. Tapi ga ada rasa mentolnya. Perasaan gw di mimpi itu bener-bener ngga menyenangkan. Takut. Bingung. Sedih. Panik. Trus gw langsung ngaca dan lapor ke nyokap gw. Selalu kaya gitu.

Trus Pak Hans bilang gini,
"Gigi buat manusia fungsinya apa? Klo anjing marah, ia menunjukkan gigi-giginya. Kalo manusia? Manusia memakai gigi untuk makan, mengunyah, tersenyum. Well, secara psikologis, kita liat fungsi gigi untuk tersenyum. Gigi manusia dipakai untuk menunjukkan emosi kita pada orang di skeitar kita. Senyuman. Gigi yang tanggal, menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami masalah dalam hubungan sosial dengan sekitar. Apakah Anda memiliki masalah dengan hubungan sosial Anda?*sambil menatap gw tajam*"

Hah? Anjrit! Gw ga menduga akan ada skak mat kaya gini! Gw cuma bisa menjawab pertanyaan itu dengan pertanyaan lagi, "Saat ini atau pada saat mimpi itu, Pak?"

PH: "Saat mimpi itu.."
Gw: "Umm.. Lupa, Pak.."
PH: "Try to remember!" *sambil menatap gw tajam*

Sumpah ya. Sebenernya gw ngga ngerasa ada masalah dengan hubungan sosial gw selama ini. Tapi, ngga tau kenapa, kok gw jadi ngerasa "jangan-jangan emang gw punya masalah itu tapi selama ini gw repres terus makanya ngga nyadar?" jadinya ketidaksadaran gw terus menerus mengirim pesan ke gw lewat mimpi, tapi dasar gwnya cuek, ngga gw waro? Makanya jadi berulang terus? Udah gitu, Pak Hans ngomongnya serius banget pula, jadi serem.

Eh tapi ya, kenapa harus ketakutan sih gw? Kalo emang ada masalah ya harusnya kan diselesein ya?? Doain aja deh supaya masalahnya cepet selesai.. Tapi sebelum doa itu, doain juga supaya gw segera tau letak permasalahannya dimana? Hehehe..

Eh udah dong, bacanya ngga usah sambil nyureng-nyureng gitu. Cepet keriput loh, ntar. ;p


Cupcupmuah,
Ria

Thursday, December 11, 2008

P.E.D.E JAYA!!

Iya! Selain baik hati, ramah, tidak sombng, rajin solat dan rajin menabung (seperti yang sering gw katakan), gw juga ngangenin! Ngangenin = selalu bikin kangen.

Bukti 1:
SMS dari tante gw, 26 November 2008.
"Txs ya ri,kpn liburnya?Kangen jg ya denger suara kk ia."
Dikatakan dengan jelas bahwa keluarga gw di Jakarta kangen sama gw. Gw ngangenin!

Bukti 2:
Senin 30 November 2008. Percakapan di telefon.
Ivan: "Lo kapan pulang, Nyong?"
Gw: "Ntar lah, akhir taun"
Ivan: "Kenapa sih ga idul adha aja?"
Gw: "Ga bisa, Van.."
Secara tersirat, sahabat gw yang satu itu menyatakan bahwa dia kangen sama gw. Pengennya ketemu cepet-cepet. Ga boleh lebih lama lagi! Hahaha.. Sekali lagi dengan jelas kita melihat fakta bahwa gw emang ngangenin!

Bukti 3:
Kamis, 4 Desember 2008. Di telefon juga.
Farah: "Ya, lo kapan balik?"
Gw: "Ya ntar lah, Januari"
Farah: "Anj**g! Lama banget!"
Gw: "Ya mau gimana lagi, Far.."
Farah: "T*i! Lama bener.."
Sahabat gw yang satu ini emang brengsek. Ketika kadar kangennya pada gw tidak tertahankan lagi, dia caci maki gw. Gw di ta*-t*i in. Tapi tetep, a bisa menyembunyikan fakta bahwa gw ngangenin!

Bukti 4:
Selasa, 9 Desember 2008. Lagi-lagi via telefon.
Adit-si-supir-tidak-ganteng: "Beneran lo ga balik?"
Gw: "Iya. Kok tau?"
Adit-si-supir-tidak-ganteng: "Baca blog lo yang kemaren"
Gw: "hoooo..."
Adit-si-supir-tidak-ganteng: "Serius lo ngga pulang?"
Gw: "Iyee!"
Adit-si-supir-tidak-ganteng: "Yakin? Idul Adha ngga pulang?"
Gw: "Iye lah! Lah ini gw di Semarang, gitu!"
Adit-si-supir-tidak-ganteng: "Lo tau kan ada Jiffest?"
Gw: "Iya. Tapi kan ga bisa pulang, Adit!!"
Adit-si-supir-tidak-ganteng: "Bagus! Gw juga lupa soalnya. Jadi kaga nonton.HUAHAHAHAHA"
Agak ngga penting, dia nelfon cuma buat memastikan bahwa gw bernasip sama kaya dia yang ngga bisa dateng ke Jiffest (tapi beda alesan, dodol!). Tapi yang jelas, dia dan kawan-kawan dodolnya itu kangen sama gw. Sekali lagi terbukti, gw ngangenin!

Perlu berapa banyak bukti dan fakta lagi untuk menunjukkan kalo gw emang ngangenin? Ga perlu gw beberkan juga dong, berapa banyak orang yang kangen sama gw pas sebulan kemaren ngga posting apapun di sini? Hahaha..

Friday, December 05, 2008

Obat Kangen, Nih! ;p

Huah! Hampir sebulan rupanya gw ngga ngeblog. Udah banyak yang kangen rupanya. Hahaha.. Iya kan, Syhur? (eh yang lain, kalo kangen ngaku aja deh). Huahahaha.. Iya, bulan November kemaren adalah bulan paling riweuh dalam *ehem* kehidupan akademik gw 3 semester belakangan. Segala macem urusan di kampus dan atau di luar kampus yang berguna buat masa depan gw lah. Sumpah ya, mau seneng aja kayanya susaaaaahh banget. Sekalinya dapetin kesempatan untuk seneng-seneng, ternyata ada biaya yang harus dibayar. Hahaha ya iyalah yaa..

Oh iya, Idul Adha lusa adalah Idul Adha pertama gw tanpa keluarga. Gw ngga bisa pulang karena hari Selasa ada kuliah yang penting banget. Dimana satu hari ada dua mata kuliah yang diampu (anjriitt bahasa gw?!) oleh satu dosen yang sama, yang kalo udah masuk kelas 2007 pasti langsung manggil nama gw! Yang kalo kata anak-anak: nilai gw pasti B di mata kuliah dia, dan kalo gw sampe dapet A berarti gw emang ada apa-apa sama dia, tapi kalo gw dapet C berarti gw telah mematahkan dan membakar hatinya *lebai*. OH MAI GAT! Salah apa gw?? Kan bukan salah gw kalo gw manis, baik, hati, tidak sombong, dan dicintai semua orang, kan?? *berdoa semoga dosen itu ga googling nama gw dan menemukan blog ini*

Apa lagi yah yang mau gw ceritain? Oh! Kemaren gw nonton IBL lagi. Turnamen IBL Cup, tepatnya. Itung-itung terapi stress sebulan kemaren deh dengan melihat cowok-cowok keringetan rebutan satu bola *jijay banget sih lo, Ria!*. Gw cuma sempet nonton dua kali, hari pertama dan terakhir. Hari terakhir seru banget karena pas CLS vs IM Muba Hangtuah ketat banget bos! Gw ngarep ada overtime loh padahal.. Trus pas pertandingan selesai, gw berhasil melakukan hal gila: mengenalkan temen gw pada orang yang sama sekali ngga gw kenal. Hahaha.. Tapi seneng kan lo, Far?? :p

Satu lagi! Tadi gw abis blogwalking rutin dan nyampe ke sini. Ada link ke sini dan gambar-gambarnya kereeen banget! Bikin ngiler! Apalagi yang dia ambil dari sini! Sukaaaaaa deh sama bulan sabitnya!

Udah, gitu aja dulu deh. Di otak gw terlalu banyak cerita sampe gw bingung mau nulis yang mana lagi. Hehe.. See ya!

P.S: Eh eh.. Ada yang mau sponsorin gw buat internship program gw di Manchester ga yah?? Pengen banget nihh, tapi no hepeng, boss!! Serius inih, gw..

Tuesday, November 04, 2008

Ngomel-ngomel Soal Antre

Gw mau ngomel-ngomel dikit ah kali ini.. Lagi sebel banget sama kota ini, kota tempat gw kuliah. Ohiya, kalo ada temen-temen dari Semarang yang baca, jangan salah sangka dulu yah, anggep aja ini kritik yang membangun bagi masyarakat kota ini.

Sejak gw baru pindah ke kota ini, banyak hal tentang kota ini yang gw komplain. Yah, sedikit banyak gw banding-bandingin sama tempat tinggal gw sebelumnya. Mulai dari cuaca (betapa panasnya kota ini), betapa minimnya tempat hangout yang oke di kota ini, sampe yang paling remeh dan ga penting seperti betapa gw ngga ngerti kenapa orang Semarang kalo ngomong, hurufnya harus didobel-dobelin (baca: medok).

Tapi gw sadar, seiring berjalannya waktu, semua itu cuma soal adaptasi aja. Setahun berlalu, gw mulai bisa menerima perubahan ini. Tapi ada satu hal yang masih belom bisa gw mengerti, sampe hari ini. Kenapa sih orang-orang di kota ini ga pernah bisa antre dengan tertib? Bukan baru sekali dua kali gw diserobot pas ngantri.

Puncaknya adalah pas Sabtu kemaren di Java Mall.
Dimulai dengan seorang ibu-ibu tua di bus. Pas deket Java, otomatis gw ngambil posisi di deket pintu buat siap-siap turun. Posisinya gini: Gw berdiri di undakan tangga bus, belakang gw Demy, dan di samping gw (kursi deket pintu) ada ibu-ibu lagi duduk. Ketika gw melangkahkan kaki gw menuruni undakan tangga itu, tiba-tiba kaki si ibu menyalip kaki gw. Ternyata dia mau turun juga!! Bu, bu.. Mbok yah kalo mau turun ya berdiri sebelum busnya berhenti. Atau setidaknya sabar lah, pintunya kan ga bisa dilewatin berdua juga. Ato kalo mau turun duluan ya nyelaknya jangan pas gw udah melangkahkan kai ke bawah dong.. Hampir aja gw jatuh ke jalan karena kesengkat (duh, kata-kata kesengkat itu baku ga sih?) kaki si ibu aneh itu.

Kasus berikutnya terjadi ga lama setelah kejadian itu. Sampe di Java, gw ke salah satu ATM untuk ngambil duit. Kebetulan, mesin ATM bank yang gw tuju berada satu ruangan dengan beberapa ATM lainnya alias tanpa sekat. Gw berdiri di barisan yang lurus dengan ATM tujuan. Ada beberapa orang yang antre juga, mungkin sekitar 3 orang. Emang sih, jarak orang-orang yang lagi antre ini berjauhan dan agak ga beraturan, tapi I can deal with that lah. Nah, ada seorang Bapak yang dateng bareng sama gw, tapi secara antrian dia berada di belakang gw. Trus ga tau kenapa si Bapak ini tidak berdiri di barisan trus posisinya agak di depan gw. Tadinya gw pikir, "mungkin si Bapak ini ga mau berdiri di depan pintu aja" takut menghalangi jalan karena kebetulan posisi gw juga udah agak deket pintu. Gw ngantri sekitar 8 menitan. Pas giliran gw, si Bapak-bapak tadi tiba-tiba langsung ngambil posisi di depan ATM. Lah?? Gw terbengong-bengong. Buset deh si Bapak.. Mentang-mentang udah tua jadi harus didahulukan nih ceritanya? Man, semua di ruangan ini ngantri dan dia ga mau nunggu beberapa menit lagi aja????

Belom afdhol cerita gw, kalo gw ngga nyeritain kejadian terakhir yang bikin kesabaran gw bener-bener hampir ilang. Sebelum pulang gw mampir ke McD buat beli eskrim. Seperti biasa, gw ngantri di salah satu counternya. Di counter sebelah kanan gw ada seorang ibu yang lagi menunggu dilayani. Pas giliran gw, selangkah sebelum gw dilayani, si mbak-mbak McD blang ke ibu di counter sebelah untuk ngantri di barisan gw, karena counter yang dia tunggu itu tutup. Tiba-tiba si ibu langsung ngambil posisi yang seharusnya gw berdiri. Lah? Lah?? Nih ibu bener-bener ngajak ribut kayanya. Trus gw cuma bisa melotot galak, tapi karena si ibu itu ga liat, jadinya yang liat ya si Mbak-mbak McD. Trus Mbak McD nya bilang gini, "Bu, Ibu ngantri dulu bu.." tapi entah bolot atau emang rese, dia malah cuek bebek dan langsung nyebutin pesenannya. Aaaarrrrggghhh!!!! Sumpah ya nih ibu-ibu minta disiram pake kokakola.. Si Mbak McD cuma bisa senyum kecut ngeliat muka galak gw.

Tiga kali sehari, boss!! Ini gw yang apes ato emang orang-orang di kota ini belum terbiasa untuk tertib antre??

Gw sempet cerita soal ini ke temen gw, dan kita bikin analisis sotoy gini: "di Jawa, budayanya adalah sangat sangaatt sangaaattt menghormati orang tua, jadi walopun udah antre, kita juga tetep harus inget kalo orang yang lebih tua itu harus didahulukan. Trus, orang tua itu ga boleh
disalahin, walopun salah juga.."

Kalo analisis sotoy itu ternyata bener, masyarakat ini pemikirannya masih orde baru banget deh. Payah ah...

Recto Verso

Review.. Review.. Revieeeewwww!!! Di sela-sela bikin review segala macem jurnal psikologi yang aneh-aneh dan banyak hurufnya itu, gw sempetin bikin review sesuai janji gw di postingan sebelumnya nih.. Recto Verso dulu ya, L-nya ntar nyusul lagi deh.

Recto Verso adalah hibrida 11 lagu dan 11 cerita pendek karya Dee. Hibrida adalah istilah yang dipakai oleh Dee untuk menggambarkan hubungan antara fiksi dan musik tersebut. Buat saya pribadi, Recto Verso adalah pernikahan antara lagu dan cerita pendek. Nah, Dee adalah penghulunya (atau KUA-nya??) yang membantu melegalkan dan mensahkan kedua pasangan itu untuk bersatu dalam sebuah ikatan. Agak berlebihan ya? Tapi itu analogi sotoy dan tak bertanggung jawab dari gw aja sih. Hehehe..

Well, gw ngga langsung baca ketika bukunya sampai di tangan. Kebetulan tugas kuliah sedang banyak-banyaknya dan gw bukan orang yang bisa mengerjakan beberapa hal sekaligus dalam satu waktu, jadi gw memutuskan untuk menunda membaca dan mendengarkan musiknya terlebih dahulu. Sebelas lagu saya dengarkan sambil merevisi beberapa tugas kuliah. Beberapa kali gw terdiam sesaat ketika mendengar sebaris lirik di lagu pertama: Curhat Buat Sahabat. Ketika masuk ke lagu Malaikat Juga Tahu (itu pertama kalinya saya dengar lagu itu, padahal katanya di radio udah sering banget diputer), gw berhenti total merevisi tugas. Baru dua lagu, gw udah takjub. Gw pengen tau gimana rasanya kalo sambil baca cerpennya.

Membaca Recto Verso bikin hati gw terasa aneh. Gw ngga tau gimana menggambarkannya. Baru kali ini gw ngerasa seperti ini ketika membaca sebuah buku. Apa ya? Rasanya nano-nano, lengkap banget! Di satu cerita gw bisa terharu dan hampir meneteskan air mata karena ikut berempati pada Malaikat yang tak bersayap dan tak cemerlang. Di akhir cerita lainnya gw mengangkat alis dan manggut-manggut sok ngerti. Atau megernyitkan dahi karena ga nyangka kalo seekor cicak yang sangat menyebalkan buat gw bisa dijadiin sebuah cerita yang sangat manis. Euh, nano-nano banget deh.

Mendengar Recto Verso, seperti yang gw bilang tadi juga beberapa kali bikin gw terdiam. Liriknya bukan lirik cinta yang nyenye-nyenye, ini cinta yang sarat makna. Musiknya juga bukan musik-musik mainstream-ikut-ikutan-trend seperti yang banyak dinyanyikan penyanyi wanita Indonesia jaman sekarang. Ini baru namanya musik yang berkualitas, Bung! Manstabh!

Rangkaian kata dan rangkaian nada yang bersatu dalam satu ikatan bernama Recto Verso ini saya beri 5 bintang. Bener-bener menyentuh hati dari dua sisi. Dengan kata lain, gw sangat merekomendasikan Recto Verso ini untuk orang-orang di luar sana.. Selamat!!

Hey kamu, ngapain bengong? Dengar fiksinya, baca musiknya! ;)

Tuesday, October 28, 2008

10 things

Gw punya banyak banget cerita buat gw post di sini. Tapi satu-satu yak.. Pertama gw mau ngerjain pe-er dari jeung Icha.

TEN FACTS

1. Anak tunggal. Gw adalah anak pertama dan terakhir. Juga cucu pertama dalam keluarga. Banyak yang nyangka gw manja, tapi *nyombong mode: on* gw sangat mandiri *nyombong mode: off* karena sejak kecil nyokap gw mendidik gw untuk tidak tergantung ama orang lain.

2. Tergila-gila sama namanya sendiri. Gw narsis? Iya, tapi bukan kaya anak-anak abege dan ageje yang gila foto-foto *minta ditimpuk*, gw narsis sama panggiln gw: RIA. Jadi, gw tertarik sama sesuatu yang ada kata "ria"nya. Thank God, studi yang lagi gw jalani sekarang sangat mendukung. Banyak istilah-istilah psikologi yang ada "ria"nya, ga heran kan nama blognya jadi memorabiria? ;p

3. Suka masak. Tapi cuma mau masak apa yang gw suka doang dan cuma mau masak kalo ada kinginan dalem hati aja. Jadi, kalo ada yang request minta dimasakin biasanya moodnya ilang trus ga mau masak. Hehehe..

4. Jomblo. Sampai tulisan ini di post sih sedang menjomblo. Huahahaha.. *jualan abiss!* Kalo kata Lija, "sukanya minta dicariin pacar, tapi males ngejalaninnya" (Komentar gw: Lija ngarang ah!)

5. Last-minute-person. Baru bisa bekerja dengan optimal ketika berada di bawah tekanan atau mepet deadline. Yang sering kejadian adalah tugas dikumpulin jam setengah delapan pagi, gw bikin jam 4 subuh. Hahaha..

6. Lucky quizhunter. Sukanya ikutan kuis-kuis radio yang ga perlu mikir dan cuma butuh hoki. Cuma modal pulsa seceng ama jempol yang lincah trus dapet duit 50-250 ribu rupiah saja. Hahaha.. Yang terakhir lebih parah hokinya, gw ga inget kalo gw ikutan kuis, tiba-tiba dihubungin dan dikasi tau kalo gw dapet hengpong.

7. Kalo ngejawab pertanyaan suka ga pake mikir. Jawab dulu baru mikir. Hehehe.. Jadi kao temen gw dateng, trus nanya "Ri, jadi ga?" instead nanya "ngapain" gw justru jawab dulu "jadi" ato "ga jadi". Hehehe.. Bad habbits, Ria!

8. Irian. Bukan Irian yang di Papua looh.. Maksudnya, gw orangnya gampang ngiri ama orang lain. Alhamdulillah gw selalu berhasil menjadikan rasa iri sebagai motivasi untuk lebih baik.

9. Pernah tinggal di Ujung Pandang (sekarang Makassar) selama 2 (ato 3??) tahun pas masih keciiill banget.

10. Kepengen banget jadi wartawan/jurnalis/ apa-aja-deh-asal-di-media-cetak-selain-jadi-OG-dan-CS ;)

Oke. Soal tag men-tag ini saya akhiri saja. Tapi buat yang ngerasa belom ngepost ten facts kaya gini di blognya, tolong segera buat!!! *maksa*

Wednesday, October 22, 2008

Quick Post

Sejak balik ke Semarang jadi makin sibuk aja deh gw. Jadi ga sempet ngeblog, maaf yaa.. Gw ceritainnya singkat-singkat aja deh. Ini juga ngeblognya di sela-sela nyari tugas. Hehehe..
  • Gw menang kuis lagi. Alhamdulillah.. Padahal gw juga lupa ikutan kuis apaan lagi. Tiba-tiba dikasih tau di sini kalo gw dapetin sebuah handphone! Hahaha..
  • Gw ikut kuliah umum tentang Ambiguitas Genitalia di GSG FK. Seru deh bahasannya. Ntar gw kasih postingan sendiri tentang ini.
  • Lagi suka banget sama lagu Seroja yang di nyanyiin sama Mahar di Laskar Pelangi. Tiap gw mulai ribet ama tugas, gw langsung nyanyiin lagu ini kenceng-kenceng biar yang laen ikutan keganggu ;p
  • Gw baru dikasih game ama temen gw, sebenernya sih agak cemen juga kaya mainan anak esde. Semacem Dinner Dash gitu deh, tapi yang ini kerjanya bikin baju dan meramu masakan. Ini namanya Vogue Tale dan Family Restaurant.
  • Baru selesai baca Rectoverso-nya Dewi Lestari dan L by Kristy Nelwan tapi belom sempet bikin reviewnya. Nyusul yaah. Janji deh :D
  • Lagi mencoba mengaplikasikan ilmu yang didapat dari buku Masak Seru Bareng si Tukang Masak by Bara Pattiradjawane.
  • Tiap malem kerjaan gw melayani curhat orang-orang membuat gw semakin yakin bakal sukses jadi psikolog. Pasiennya banyak sih. Hehehe.. ;p
Gitu dulu aja deh. Gw mau lanjutin bikin review abnormal dulu. See ya!

Thursday, October 09, 2008

Bebek Paling Ganteng di Dunia: Donald Duck!



Kemaren (Rabu, 8/10) akhirnya gw jadi nonton Disney Live kaya rencana gw. Butuh perjuangan yang amat panjang dan melelahkan buat dapetin tiketnya *lebay*. Hmm sebenernya ga susah-susah amat sih kalo gw mesen dari jauh-jauh hari (sejak pertama kali gw dapet flyernya di Hongkong Cafe, misalnya?). As you know, gw adalah "last minute person" yang selalu ngerjain sesuatu di menit-menit terakhir. Termasuk soal Disney Live ini.

Rencana awal adalah gw nonton pertunjukan hari pertama tanggal 3 Oktober, tepat abis lebaran. Tapi, ternyata ngga bisa. Akhirnya rencana diubah jadi hari Senin tanggal 6. Lagi-lagi gagal karena gw lupa nelfon ticket boxnya. Hari Selasa pagi akhirnya gw nelfon ticket box. Semua nomer telepon ticket box yang gw dapet, gw telfonin satu-satu. Dan jawabannya sama: abis! Sambel!

Sampe akhirnya gw nyaris putus asa, dan nyerah aja. Nonton Disney on Ice taun depan ajah. Usaha terakhir gw adalah nelfon Griya Veritas Tomang:
disana: Selamat pagi, griya veritas.. Bisa dibantu?
disini: Pagi, Mbak.. Mau nanya tiket Disney Live..
disana: Oohh.. Silakan telfon ke 5******
disini: Oke makasih.
*Sambel! Gw malah disuruh telfon ke nomer lain lagi.

Oke. Gw telfon! Kalo ga ada, gw ngabisin duit di Gramedia Matraman ajah.
disono: Selamat pagi..
disini: Iya.. Mbak, saya mau nanya tiket Disney Live..
disono: Udah ngga ada, Mbak..
disini: Hah? *kecewa, putus asa, nyaris bunuh diri bingung*
disono: Kemaren katanya sih, tiketnya bisa dibeli on the spot 2 jam sebelum pertunjuka.
disini: Yess!! Beneran Mbak? Serius? Masih ada??
disini: Iya.. Kemaren katanya begitu
disini: ................. *loncat-locat kegirngan tanpa suara*

Akhirnya, dengan semangat '45 keesokan paginya gw dan Minul ke Istora Senayan jam 9 pagi. Kenapa jam 9 pagi? Karena berkat ketololan gw gw salah liat jadwal. Gw kirain hari itu jadwalnya ada 3 pertunjukan dmana pertunjukan pertama adalah jam 11, berarti gw beli tiket dua jam sebelumnya = jam 9 pagi. Ternyata hari itu pertunjukan cuma satu kali jam setengah empat sore! Jam 9 pagi gw udah nongkrong di istora! Tiket boxnya (yang ada di Laguna Restaurant) bahkan belom buka! Gw diketawain sama securitynya! Kutil!
Tapi gapapalah.. Yang penting gw dapet tiket.. Tadinya gw pengen nonton di kursi Silver, tapi apa daya babu gw si Minul ga mampu mau. Jadilah gw beli yang tribun biasa aja. Tapi agak bersyukur deng, karena kayanya sama aja jauhnya antara tribun, silver, dan gold. Satu-satunya yang beda dan enak cuma yang VIP doang. Hahaha..

Oh iya, dateng jam 9. Beli tiket jam 10. Trus nunggu ampe jam 15.30?? Tenaaaang.. Thanks to PS dan Sency yang berhasil membantu gw killing time. Hahaha.. Jadilah dari istora gw dan Minul jalan kaki ke Sency transit di PS.

Jam setengah empat pertunjukan dimulai tepat waktu. Ga telat! Oh iya, perlu gw deskripsikan penonton yang dateng? Ada banyak mobil mewah, banyak kulit putih, banyak mata segaris, banyak temen-temennya Farah di Binus. Hahaha.. Gw sempet mau beli beberapa merchandise, tapi ga jadi karena yang paling murah harganya 10 ribu: kantong plastik. Kipas princess dari karton 40 ribu, buku princess 90 ribu, sisanya harganya 100 ribu.. Es serut aja harganya 100 ribu. Ihhh.. Kalo jadi beli, gw bisa menyusul Lehmann Brothers: bangkrut!
Ceritanya tentang si Donald-si-bebek-ganteng, Goofey, Mickey, dan Minnie yang lagi baca buku berisi dongeng 3 putri: Snow White, Cinderella, dan (ini favorit gw) Beauty and the Beast.
Pertunjukannya seru, tata panggung, lighting, dan ceritanya bagus banget! Oh iya, tokoh-tokoh di ceritanya juga interaktif banget sama penontonnya. Misalnya, pas Mickey belom dateng, Donald, Minnie, dan Goofey minta penonton untuk bersorak memanggil Mickey biar dia mau naik ke atas panggung. Trus pas Snow White disuruh makan apel beracun, si Snow White sempet nanya ama penonton apa dia harus makan apel itu? Satu lagi, pas si fairygodmother baca mantera untuk ngerubah Cinderella, penonton juga diajak buat bacain manteranya rame-rame. Seru deh pokonya.

Best part nya menurut gw adalah pas terakhir: pas semua tokoh naik lagi ke atas panggung pake baju yang bagus-bagus, bling-bling, dan keren banget. Donald Duck looks so gorgeous!! Dia ga pakebaju kelasinya, tapi dia pake jas dugem-bling-bling gitu. Hihihi.. Tapi sayang banget ga boleh bawa kamera, jadi gw ga puas foto-foto cuma pake HP, yang mana hasilnya jelek banget. Pertunjukannya selese jam 5 tepat. Aaaahh. Gw belom puas! Gw belom foto berduaan ama Donald-bebek-paling-ganteng-sedunia itu!!

sumber gambar: kompas images

Monday, October 06, 2008

Have You Met Them?*


Guys, ada yang suka nonton How I Met Your Mother? Gw suka banget! Berawal dari rekomendasi dari sebuah forum, trus gw cari DVDnya di Ambassador pas liburan semester kemaren. DVDnya sendiri sebenernya udah nyampe season 3, tapi gw cuma beli season 1 karena gw cuma pengen tau doang. Sampe di Semarang, kebetulan gw belom ada kegiatan apapun, temen-temen kos gw juga belom pada balik. Jadilah, gw nonton HIMYM ini sendirian di kamar dan ternyata..... gw ketagihan!! Season 1 gw abisin dalam waktu dua hari aja. Gw langsung nyesel di hari kedua, kenapa gw ga beli 3 season aja sekalian?? Kan di Semarang susah nyarinyaaaa!

Nah, libur lebaran ini kesempatan yang sangat baik untuk membalaskan dendam gw itu. Gw nyampe Jakarta Jumat malem, Sabtu paginya gw langsung beli HIMYM season 2 dan 3. Sebenernya si Ivan udah janji mau minjemin gw season 3 nya, tapi feeling gw mengatakan "mending lo beli aja deh, Ri" (dan feeling gw slalu bener, karena malemnya Ivan ke rumah gw dan udah lupa ama janjinya sendiri. Huh!)
Niatnya, DVD-DVD itu mau gw tonton di Semarang aja biar gw bisa ngisi waktu senggang. Tapi, kemaren gw udah ga tahan lagi. Setelah melalui hari-hari rempong setelah lebaran, gw ga tahan untuk mengambil kepingan-kepingan itu dan melahap semuanya tanpa ampun! Hehehe.. Lebai.
Sekarang gw baru nonton sampe episode 37 (Lucky Penny, Eps. 15 Season 2), dan abis ini mau lanjut lagi. Hohoho..

Ebuset, gw ngemeng udah panjang banget tapi ga ada intinya. Hehehe..

Intinya sebenernya ini:
HIMYM adalah sebuah sitkom di CBS yang udah ditayangin sejak September 2005. Ceritanya tentang persahabatan seorang Bapak yang lagi cerita ke anak-anaknya tentang gimana dia ketemu ibunya.. Nah, si bpak ini sebenernya lagi cerita tentang persahabatan 5 orang tokoh utamanya: Ted Mosby, Marshall Eriksen, Robin Scherbatsky, Barney Stinson, dan Lily Aldrin. Hmm, konsep ceritanya emang agak kaya Friends sih.. Tadinya juga gw pesimis HIMYM ini bakalan cuma jadi "sitkom-ngejiplak-friends". Tapi ternyata gw malah tergila-gila ama HIMYM sama kaya gw tergila-gila ama Friends! Yeah, basically emang gw suka film-film ato serial yang berbau persahabatan sih.. Sekarang, CBS lagi nayangin HIMYM season ke 4 di Amerika sono, hari ini (6/10) udah tayang episode 3 nya. Tadi gw ke Mangdu belom nemu DVD episode 1-2 nya :'(
So.. Haaaave you guys met them? Because, It's gonna be legen... wait for it... dary!*
*Diambil dari kalimat andalannya Barney.

Thursday, October 02, 2008

Lebaran 1 = Rempong Kuadrat

Gilee.. Walaupun gw ga ada tradisi mudik (yaiyalah, manusia multiras dan multikultur kaya gw mau mudik kemana? Jakarta banget deh gw!) Lebaran hari pertama tahun ini bener-bener repooott! Kalo taun-taun sebelumnya gw cuma repot masak doang, tahun ini repotnya parah. Kenapa?

Pertama. Ini pertama kalinya rumah gw open house di lebaran hari pertama. Maksudnya, open house dimana semua keluarga gw dari segala penjuru dateng. Tahun-tahun sebelumnya, keluarga besar dateng ke rumah gw pas lebaran kedua ato hari ketiga, pas Oma gw balik dari Mekkah. Hari pertama biasanya kita ngumpul di Klender, rumah kakaknya Oma gw. Tapi, Oma Klender meninggal awal tahun ini, jadi Oma gw jadi penggantinya sebagai tetua di keluarga. Lagian tahun ini Oma gw ngga umroh. Jadi pas deh, semua keluarga tumplek blek di rumah gw.

Kedua. Ini pertama kalinya kami lebaran tanpa ada 'asisten rumah tangga' sama sekali. Biasanya, ada satu mbak: Mbak Muk, yang notabenenya adalah tetangga gw, yang ikutan bantu-bantu di hari Lebaran. Tahun ini Mbak Muk udah punya besan yang harus dikunjungi. Jadilah di Lebaran hari pertama beliau ke rumah besan dan ga bisa bantu-bantu di rumah gw. Tugas gw jadi makin banyak. Selain masak, juga bolak-balik dapur-ruang makan buat ngisi ulang makanan yang udah abis dan ngangkatin piring kotor buat dicuci.

Ketiga. Jumlah keluarga yang dateng semakin banyak. Ya iyalah, gw sekarang udah punya banyak ponakan-ponakan (gw tetep minta dipanggil Kaka Ia doong) yang masih piyik-piyik, hobi lari-lari, grasak-grusuk, numpahin makanan.

Keempat. Nyokap dan tante-tante gw udah pada kecapean masak pas malem takbiran. Jadi, pas lagi banyak tamu, mereka pada tidur di kamar dan menyerahkan tugas melayani tamu pada gw dan dua sepupu gw.

Keenam. Jakarta panaaaas buangeet hari itu. Rumah gw ga pake AC kecuali di kamar-kamar. Kipas angin ga cukup membantu di hari itu. Gw ngerasa bagai makaroni yang dimasukkin di Oven.

Tapi yah, ada seneng juga deh.. Ketemu keluarga besar pas lebaran bener-bener menyenangkan! Denger kabar-kabar terbaru dari mereka, ngasih tau update terbaru kehidupan gw, ngga ngomongin gosip-gosip jelek (yaiyalah! ini lebaran bu!), bener-bener bikin gw nyaman. Walaupun, ada beberapa anggota keluarga yang ngga gw kenalin (saking lamanya ga pernah ketemu ato saking hubungan kekerabatannya terlalu jauh ;p) sampe-sampe gw cuma salaman trus cipika-cipiki sambil bilang "Minal Adin yaa" padahal gw juga lupa namanya siapa. Hehehe..

Segini dulu deh cerita gw. Gw lagi rada diare nih. Padahal gw ga ngerasa makan yang aneh-aneh deh.. Doain gw cepet sembuh ya. Makanan lebaran lagi enak-enak banget soalnya. Hihihi.. :D

Tuesday, September 30, 2008

Idul Fitri

Gw ngga punya kata-kata bagus buat gw kirimin ke temen-temen via sms. Gw juga ga bisa merangkai kalimat-kalimat indah di blog buat menyambut lebaran kali ini. Tapi gw inget satu lagu, yang terus-menerus bermain di kepala gw setiap malam takbiran. Yuk, kita nyanyi sama-sama..

Idul Fitri by:Tasya

Setelah berpuasa satu bulan lamanya
Berzakat fitrah menurut perintah agama
Kini kita beridul fitri berbahagia
Mari kita berlebaran bersuka gembira

Berjabatan tangan sambil bermaaf - maafan
Hilang dendam habis marah di hari lebaran

Minal aidin wal faidzin
Maafkan lahir dan batin
Selamat para pemimpin
Rakyatnya makmur terjamin

Dari segala penjuru mengalir ke kota
Rakyat desa berpakainan baru serba indah
Setahun sekali ke kota naik bis kerek
Hilir mudik jalan kaki pincang sampai sore

Akibatnya tenteng selop sepatu terompet
Kakinya pada lecet babak belur berabe

Minal aidin wal faidzin
Maafkan lahir dan batin
Selamat para pemimpin
Rakyatnya makmur terjamin

Sekali lagi ah, biar afdhol..
Ria mohon maaf kalo selama nulis blog ini menyinggung perasaan para pambacanya.. Suka narsis ga tau diri.. Suka lupa melakukan kunjungan balik buat temen-temen yang udah mampir.. Suka males ngupdate blog.. Suka nyinyir.. Itu semua ngga sengaja, beneran deh!

Tapi kalo selama ini saya suka baik hati, rajin menabung, rajin belajar, manis, jujur, taat pada orang tua, dan terlihat pintar.. Itu semua kehendak Yang Kuasa.. Jangan disirikin yaah.. Hehehe..

Happy Holiday!!!

Sunday, September 28, 2008

Pulang Senang-senang!! :D

Yeah! Akhirnya pulang juga.. Kemaren, anak-anak jadi pada buka puasa di rumah gw kaya tahun-tahun sebelumnya. Senaaaaang!!! Hmm.. Biar foto-foto ini aja yang bercerita ya..











Thanks to gita dan Ivan buat foto-fotonya. Gw colong yaaah.. ;;)

Sunday, September 21, 2008

Masih Riweuh aja..

Minggu ini riweuh banget rasanya. Tiga dari empat makalah emang udah gw selesein. Salah satunya udah berhasil gw presentasiin di depan kelas dengan riang gembira. Dua makalah lagi gw presentasiin besok pagi dan hari Jumat. Nah, satu lagi yang belom gw selesein dan belom gw presentasiin adalah makalah Sosial gw. Sumpah ya, udah males banget ini gw ngerjainnya. Temanya sih seru: lintas budaya. Kelompok gw ngambil kasus culture shock pada perkawinan multikultur. Tapi udah keburu melempem gara-gara pembagian tugas kelompok berjalan kurang efektif. Ditambah lagi dengan keberadaan jerawat-jerawat di dagu yang bikin gw pusing. Beteee!!

Anyway, gw udah mulai menghitung hari untuk pulang. Yaiy! Tinggal 5 hari lagee! Hahaha..

Sunday, September 14, 2008

Nge-blog Dini Hari

Yak! I'm officially pusing-tujuh-keliling! Gw mulai kelabakan ngerjain tugas-tugas gw yang semakin hari rasanya makin banyak aja. Semakin menderita karena gw cuma bisa makan kentang rebus. Jangan tanya kenapa, please! Huhuhu.. Semoga abis ini gw gak tifus. :(

Gw pengen cepet-cepet tanggal 26 aja deh. Boleh?? Biar bisa cepet-cepet pulang.. Biar bisa ngerasain buka puasa di rumah bareng keluarga. Biar cepet-cepet ketemu ririn, farah, widya, ririe, ivan, dion, usman, riva, dustin, dkk. Biar bisa nonton Disney Live. Biar bisa nge-mall lagi :p. Biar bisa ketemu siapaaaa gitu kek *wink*.

Eh tapi yah, makin banyak tugas gw, kok gw ngerasa agak makin pinter deh. Hehehe.. Beneran! Ternyata buku-buku tebel yang kemeren udah gw beli mahal-mahal menyenangkan juga buat dibaca. Apalagi buku abnormal. Banyak istilah yang mengandung kata "ria" di dalamnya. Misalnya "hypocondria", "hysteria", dll. Serius! Lo pasti semangat buat baca sesuatu kalo lo terlibat di dalamnya, apalagi kalo nama lo disebut berulang-ulang kali. makanya gw jadi makin semangat ngambil klinis. Hehehe..

Udah ah, harusnya sekarang gw lagi nyari jurnal online buat psikologi komunikasi. Tapi malah nulis ginian. Hehehe..


Best,
Ria

Thursday, September 11, 2008

Kurasa Berat Beban Hidupku.. ;p

Hayaaaahh.. Udah lama ga ngupdate blog. Ini udah minggu kedua puasa sekaligus minggu kedua gw kuliah lagi. Biasanya, mingu pertama kuliah isinya cuma basa-basi, ngomongin kontrak kuliah, cerita-cerita, atau malah ga ada kelas. TAPI kali ini nggak! Minggu pertama adalah minggu dimana semua dosen dengan senang hati memberi tugas-tugas kuliah. JADI, dua minggu ini gw disibukkan dengan tugas-tugas yang bejibun. Mateeeeeee deh. Dua minggu berikutnya juga kayanya ga kalah sibuk. Gw dapet giliran presentasi aja loh. Gembel.

Kujemu dengan hidupku
Yang penuh liku-liku
Bekerja di malam hari
Tidur di siang hari
Kurasa berat!
Kurasa berat!
Beban hidupkuuu...
Kupat tahu!
Kupat tahu..
Woooowooowooooo...
Kujemu!!


Tapi gapapa lah, no pain no gain. At least, abis lebaran gw ga punya utang tugas lagi. Jadi gw bisa extend libur seminggu. Huahahaha..

Udah ah, segitu aja gw ngepostnya. Gw harus kembali berkutat dengan tugas-tugas gw itu. Lagian streaming BCR nya udah selese nih. Hihhihihi..

Adios!

Sunday, August 31, 2008

Ayo kuliah! Ayo Puasa!!

Yak! Terhitung mulai besok, tanggal 1 September 2008, gw kembali kuliah! Liburan semester gw bener-bener berakhir.. Ga ada lagi tidur jam 3 pagi, bangun jam 10 siang, nonton dvd seharian, dan chatting seharian. Huhuu..

By the way, seminggu ini gw cukup sibuk sama urusan PPMB Psiko dan Psycho-sweet-home buat anak 2008: bangun jam setengah lima pagi, ke kampus jam setengah enam pagi, pulang maghrib, tidur jam 9 malem, dan kembali bangun jem setengah lima pagi. Artinya: jam tubuh gw berubah total. Mulai dari jam istirahat, jam makan, sampe jam pup gw juga berubah. Kalo biasanya gw pup pagi ato sore, seminggu ini gw pup jam 2 pagi! Hoaaahhhmmm..

Tapi di balik penderitaan itu semua, ada banyak manfaat yang bisa gw ambil. Salah satunya adalah dikenal sama anak-anak baru. Hehehehe.. Oh iya, masa ada anak yang 'nuduh' gw lahir taun '88 akhir. Ahahahaha.. Allah memang maha adil..

Oh iya, besok kan udah mulai puasa.. Mohon maaf ya kalo ada salah-salah.. Selamat menjalankan ibadah puasa buat temen-temen yang Muslim.. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amiiinn..

Eh eh, tambahan dikit ah.. Masa tadi gw beli tiket kereta Argo Muria dari Semarang ke Jakarta buat tanggal 26 September harganya jadi Rp 300000,- !!! Najooong. Jahanam!!

Saturday, August 23, 2008

Hoaaahhhmmm..

Hiyaaaa.. Liburan gw berakhir! Eh ngga juga deng, masih ada ampe tanggal 1 September sebenernya. Tapi, berhubung gw udah balik ke Semarang, jadi masa-masa hedon dan hepi-hepi joy-joy nya udah selesai :(

Anyway, masa hedon terakhir gw habiskan di Jogja buat merayakan kemerdekaan bersama Pakde Sri Sultan. Hehehe ;p Satu hal yang gw notice dari perjalanan kali ini adalah: ternyata perayaan 17an di daerah (dalam hal ini Jawa Tengah dan sekitarnya) seru bangeeett!! Kebetulan tanggal 16 malem gw udah nyampe di Semarang.. Di sebelah kost gw ngadain acara 17an gitu. Jadi rumah itu punya halaman yang lumayan gede, eh ga gede-gede amat sih, trus di situlah warga berkumpul ngerayain kemerdekaan di malam tanggal 16! Mereka karaokean bareng, trus ada acara kaya pentas seni juga, dimana ibu-ibu pake kebaya dan bapak-bapak pake batik. Trus anak-anak kecil pada pake baju adat, ada yang pake kostum nari, pokonya dressed up!

Besoknya, gw ke Jogja naik bus dan kembali menemukan hal yang ga pernah gw liat di Jakarta: karnaval anak-anak kecil sepanjang jalan. Rata-rata nak TK, eh ada anak SD juga sih mungkin kelas 1 ato 2 gitu. Mereka juga pake kostum macem-macem.. Lucu-lucu deh. Trus pas gw ngelongok dari kaca bus, mereka dadah-dadah ke gw. Lucuuuu! Jadi berasa rockstar di bus tour nya. Hahahha..

Trus di Jogja gw ketemuan ama Widya, kebetulan dia juga lagi liburan ke sana. Jadi sekalian nebeng nginep bareng (Hotel di Jogja full booked pas liburan gitu!). Eh iya, akhirnya gw nyobain jalan di antara dua beringin di alun-alun Selatan itu! Hahahaha... Hasilnya? gw jalan lurus! Tapi arahnya salah. Huahahaha.. Selain itu semuanya biasa-biasa aja, abis rasanya kaya yang udah sering ke Jogja juga sihh..

Sekarang, gw udah di Tembalang lagi. Kembali ke rutinitas di kost: tidur jam 3 pagi, bangun jam 10 siang, makan, nonton, tidur lagi, nonton, makan, nonton, internetan Hoaahhm. Malesss.. Eh tapi minggu depan udah PMB yang artinya sepertiga waktu tidur gw bakal kepotong karena harus menyambut adek-adek 2008 Psikologi Undip!

Yah gitu deh. Hoaahhmm. Males lagi. Hehehe..

Thursday, August 14, 2008

Update Terakhir Liburan..

Akhirnya gw udah nyuci dan ngescan roll pertama LOMO gw.. Yang mau liat silakan ke sini atau ke sini aja yaaahh.. Gw upload semuanya tuh, yang jelek ama yang bagus. Silakan dikomentari sekalian..

Oh iya, minggu lalu agak menyenangkan. Gw ketemu muka-muka lama yang gw kangenin dan muka-muka baru yang menyenangkan ;)
Gw ketemu Joy, Luthfy, dan Kris di Riot. Kangen gilaaaaa!! Trus gw ketemu Habibi dan Bima di Sency pas lagi bikin kaos hadiah buat Joy. Hehehe.. Eh iya, masa yah si Bima yang ngenalin gw duluan looh. Hahaha *bangga*

Oh iya, akhirnya gw ke Riot ama si Minul, ade sepupu gw yang baru lulus SMP. Jadi gw ga bisa nonton Riot ampe malem deh. Mirisnya lagi, gw dateng telat dan ga sempet liat penampilannya ERK!! Huhuhu.. Mengenaskan sekali. Untung gw ketemu muke-muke lama itu, bisa sedikit menghilangkan bete gw. Hohoho.. Eh iya, sempet liat Goodnight Electric nge-cover lagu I Wanna be Sedated-nya The Ramones. *Keren deh. Gw jadi pengen donlot versi aslinya..* Asiklah mereka, gw sempet jogged-joged dan ikutan nyanyi juga.

Hari Minggu gw ke Mayestik ama nyokap gw buat beli bahan sari India buat bikin baju India kembaran gitu. Jadi ntar pas lebaran (ato lebaran haji) temanya Bollywood. Gw jadi Ashwarya Rai, nyokap gw jadi Kajol. Ahahahaha..

Seninnya dinner ngedadak sama Ivan dan Ririe di Hongkong Cafe. Dibayarin Ivan buuu! Hahaha.. Lagi baik dia, modal gw cuma kuping ama sedikit advice ajah. Hahaha.. Makasih ya, Van!

Anyway, makin kesini liburan gw kok makin monoton yah? Ngga ngebosenin sih, tapi begitu-begitu aja. Masa seminggu gw bisa ke Sency ampe 4 kali?? Padahal gw kan bukan tipe anak yang doyan nge-mall.. Hehehe.. Gapapah deh, Sabtu ini gw juga udah balik ke Semarang dan mulai rapat-rapat PMB, dll itu. Kapan lagi bisa senang-senang?? ;D

Thursday, August 07, 2008

Ini yang Namanya Liburan.. ;p

*update (14/8) akhirnya berhasil di upload foto-fotonya ;)

Gw kasi tau dulu, posting ini akan jadi sangat panjang. Jadi, bagi yang gw punya waktu banyak mendingan baca lain kali aja. Hehehe..

Pertama. Miss Hoki is BACK!! Hehehe.. Ada yang inget, betapa hokinya gw dalam hal perquizan (halah, bahasa apa pula?) di Prambors? Terutama pada amasa kejayaan gw di Bandung? Yang inget silakan teruskan membaca, bagi yang ga inget silakan baca postingan gw taun 2006 akhir sampe awal 2007.. Setahun belakangan, sejak pindah ke Semarang, gw ga pernah ikut-ikutan kuis lagi. Yaa ada sih Prambors di Semarang. Tapi yang di semarang tuh malesin banget. Sok asik kalo menurut gw sih. Hehehe.. Nah! Pas gw ke Jakarta liburan ini, gw kembali mendengarkan radio baik hati ini ;) Minggu lalu, waktu gw di perjalanan mau ke RS Mitra Bekasi buat nengokin Oma Tua, gw denger siarannya Andari. Trus dia ngasi tau soal kuis ulang tahunnya RIOT. Trus gw iseng ikut. Niatnya sih cuma ngetes, apakah hoki di jempol gw masih asoy ato engga. Lagian, kayanya nih acara seru juga buat didatengin. Ada stand Lomonesia ntar katanya. Hehehe..
Trus ceritanya gw udah lupa nih ama kuis-kuis itu. Tiba-tiba kemaren gw ditelfon ama mbak-mbak yang bilang kalo gw menang kuis RIOT dan dapet dua tiket gratis buat acara itu!! Hahahaha.. Ternyata jempol ini masih hoki! Hohoho.. Tapi sekarang gw bingung mau ngajak siapa kesana? Temen-temen gw sedang tidak kooperatif buat diajak jalan nih. Jadi, gw tawarin aja disini: "Ada yang mau nemenin gw ke Riot hari Sabtu 9 Agustus ntar??"

Kedua. Akhirnya gw jadi ke Bandung!! Hahaha.. Senangnya bertemu kota ini..
Akhirnya gw naik cititrans lagi!
Akhirnya gw bisa merasakan loncat-loncat di kamar mandi gara-gara kedinginan kena air pas mandi pagi.
Akhirnya gw ngerasaain bocornya Persma lagi.
Akhirnya gw ke Ngopi Doeloe lagi! Akhirnya gw ketemu Sunken Court lagi!
Akhirnya gw ngerasain kedinginan pas duduk di depan PAU lagi!
Akhirnya gw ke warnet dhuafa lagi!
Akhirnya gw makan di kantin AA lagi!
Akhirnya denger Shame and Scandal in the Family-nya Relator lagi!! (thanks Joy! U're the best!!)
dan masih banyak "akhirnya gw bla-bla-bla lagi" yang gw alami di Bandung :D
Oh iya, akhirnya gw potong rambut juga di Anata! Alhamdulillah potongannya ga bikin bete. Makasih Mas Agus!! ;p

Ketiga. (Masih cerita tentang di Bandung sih sebenernya) Gw ke Kickfest '08 di Gasibu. Hmm.. Pas Desember 2006 gw prnah juga ke acara kaya gini di Sabuga, namanya "Bandung Independent Clothing Expo 2006" kayanya sih sama aja deh, cuma ganti nama doang (CMIIW). Kalo yang dulu itu distro yang ikut ga terlalu banyak. Yang sekarang ini banyaaaakk banget, ampe gempor deh gw. Hari pertama gw dateng ama Liza, trus baru separo jalan udah capek. Besoknya gw dateng lagi sama nyokap gw buat 'nyisir' yang belom sempet gw datengin sebelumnya. Kalo ditanya "Barang-barangnya gimana?" gw cuma bisa bilang yaaa barang-barangnya standar distro lah (kaos, kemeja, topi, tas,boxer, etc) tapi harganya bisa lebih murah 20-30 ribuan lah. Tapi ada juga kok yang ngasih potongan ampe 50 persen. Nah, tapi ada satu booth yang beda ama yang lain. Gw lupa namanya apa, kalo ga salah versus, tapi letaknya emang agak terpencil di seberang gedung sate, misah ama booth distro yang lain. Gw lewat situ juga ga sengaja. Tau-tau ditawarin digambar wajahnya di kaos.. Cuma 50 ribu tapi hasilnya memuaskan! Udah gitu yang ngelukis ganteng pula, mirip Rizky Hanggono pas di Ungu violet. *Hai Bima!!* ;p

Mirip kaaann??




Keempat (ato ke empat? Tulisannya yang bener gimana sih? Lupa gw..). Hari Minggu, gw ke Kemang Festival 2008. Edan yah itu ramenya. Tapi agak di luar ekspektasi gw. Gw ngebayanginnya agak lebih tertib kaya di Kickfest gitu, tapi ternyata kaya GASIBU aja loh!! Sumpah deh, kaya Gasibu pas hari Minggu pagi! Cuma ini lebih panjang aja, dan harga barang-barangnya lebih mahal dari Gasibu. Nyokap gw ampe bete banget di sana. Trus ironisnya, gw gw ga nemu apapun buat dibeli! Yang dijual ga seru! Masih seruan Mangga Dua deh.. Tapi dari pada gw pulang dengan tangan hampa, akhirnya gw dateng ke booth little india trus bikin mehendi. Itu loh, bikin tattoo pake henna di tangan, kaya cewe-cewe di film India itu.. Hihihi.. Cunihin banget yah, saya?

Kelima. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Gw flu dan batuk!!! Gara-gara keasyikan wiken, gw ga meratiin kesehatan. Sekarang jadi gini deh. Kemana-mana bawa tissue, tiap 4 jam minum obat batuk. Efeknya tiap abis minum obat jadi ngantuk banget.. Uh, mana kemaren di rumah ada arisan, ada yang bawain rempeyek, dan gw ga boleh makan.. Oh.. Rempeyek sungguh menggoda!!

Aaahh.. Wiken ini menggila! Ini baru namanya liburan! Ahahahahahaha..

Friday, August 01, 2008

Ohh.. Warnet Dhuafa

Hihihihi.. Ga bisa berhenti cengar-cengir nih gw ngetik post ini.. Kenapa? Karena gw sekarang lagi di warnet dhuafa. Iya!! Warnet dhuafa yang terkenal itu.. Maksud gw, terkenal di kalangan temen-temen gw aja deng. Kenapa terkenal? Soalnya, dahulu kala waktu gw masih di Bandung, gw kalo ngenet pasti disini. Nama sebenernya sih bukan warnet dhuafa, tapi apa yah gw lupa. Hehehe.. Letaknya di DU, depan pom bensin DU, di sebelahnya BET. Nah, kalo ada yang lewat boleh mampir deh.

Kangen banget deh ama tempat ini. Dulu, gw bisa ampe 3 jam di sini. Biasanya sih malem-malem, abis nyari makan trus gw langsung ke sini. Bisa ampe jam 2 ato 3 pagi deh. Parah kan? Pulang-pulang rambut gw udah bau rokok gara-gara orang-orang yang ngenet di sini pada ngerokok.

Sebenernya sih, warnet ini ga bagus-bagus amat. Yah, sesuai nama yang gw kasih itu: dhuafa. Komputernya, kalo yang laen udah pake yang layar datar, ini masih yang gede. Trus, ga pake AC, tempatnya kecil cuma ada 7 PC. Kalo lagi sepi, lo bisa denger suara aliran sungai dari belakang warnet ini (kalo lagi apes, lo bisa nyium baunya sungai itu). Trus apa lagi ya? Oh! Lantainya terbuat dari triplek, jadi kalo ada orang lewat pasti goyang-goyang. Sekali waktu gw ama Mita ke sini malem-malem trus ada gempa bumi dan gw ga nyadaar aja loh! Gw kirain cuma ada orang lewat aja. Hahaha.. Dan yang paling ajaib adalah: lo ga bisa tau berapa biaya ngenetnya sebelum lo ke meja admin. Soalnya ga ada billing/counter nya di komputer. Aahahaha. Tapi soal yang terakhir itu, menguntungkan buat gw. Soalnya, harganya dibulatkan ke bawah sama mas-mas gendut yang baik hati itu. Kan noramalnya Rp 3500/jam, tapi kalo ama gw, harganya bisa cuma Rp 6000 untuk dua jam. Tapi kalo si Lija yang kesini katanya tetep mahal. Ghaib banget deh! Ahahaha..

Koneksi internetnya sebenernya lumayan, tapi kalo donlot emang agak lama.. Jadi, kalo udah malem, biasanya gw donlot, save as, trus selama dia lagi ngedonlot gw pulang deh. Ga bakal diapa-apain ama mas-masnya sampe proses donlotnya selese. Jadi, besokannya gw tinggal duduk di komputer yang sama, trus buka folder tempat gw nyimpen, VOILA! File yang kemaren gw donlot udah tersimpan manis. Hehehe..

Tapi yah, sampe sekarang, gw belom nemu warnet laen yang seajaib sepewe ini. Peweeeeeeeee banget deh! Top markotop gut marsogut lah!

P.S: eh, tadi gw juga sempet makan di Kantin AA loh.. Tapi kok mahal yah sekarang? Tapi masih kaya dulu aja suaasanyanya (kecuali mbak-mbak "Es teh manis satu" dengan medok nya), jadi ga gw ceritain di sini..

AKU CINTA WARNET DHUAFA! x)

Thursday, July 31, 2008

Ahhh.. Legaa..

Setelah bete kwadrat gara-gara ga jadi ke Bandung hari ini (ga usah tanya alesannya!) dan gara-gara blog gw ancur berantakan kemaren itu. Hari ini berhasil gw selesaikan semuanya! Done! Blog udah bener, walopun gw tetep ga tau letak masalahnya kemaren dimana, trus urusan ke Bandung juga udah beres. Besok gw tinggal berangkat.

Eh iya, kalo ada yang buka blog ini trus masih ngeliat gambar-gambar photobucket yang mengganggu itu, tolong segera kasih tau gw yah. Gw ga mau lama-lama ngerusak mata orang yang rajin baca blog gw. Hehehehe..

Makasih buat adit, dhana, dan senior tam yang udah ngasih tau soal ke'semrawutan'ini. I heart youuuu!! ;D

By the way, besok gw ke Bandung looohh.. Yang lagi di Bandung, tolong siapkan pesta penyambutan buat saya yaaahh *berasa pejabat* hahahahaha..

Wednesday, July 30, 2008

Bete ah!

Aneh banget sih! Udah 3 orang yang bilang kalo blog gw beberapa hari ini kacau balau. Tapi pas gw buka dari laptop gw di rumah, ga ada masalah kok. Akhirnya gw coba buka dari opera mini. Ternyata emang berantakan! Gambar-gambar aneh dari photobucket numpuk-numpuk nutupin postingan gw. Kacrut!!

Berhubung gw males nyari salahnya dimana, jadi untuk sementara templatenya gw pake yg estede blogger dulu. Buat temen-temen yang link-nya belom gw taro,sabar yaah..
Ntar gw benerin lagi kalo sempet.

Monday, July 28, 2008

Hai Monas! (update)

Hehe.. Iya, gw lagi menyapa monas.. Sekalian minta maaf sama monas, udah lama ngga mampir. Padahal kalo gw dari atau mau ke Stasiun Gambir, pasti ngeliat dia yang berdiri dengan gagahnya. Kemaren, pas car free day, gw udah pengen mampir ke monas. Namun apa daya, malas melanda. Niat ke Monas menggebu-gebu langsung kalah sama rasa malas plus getaran biologis perut di pagi hari. Batal lagi deh ke Monasnya.

Eh, tapi kali ini gw bukan mau crita tentang monas.. Tapi tentang Car Free Day kemaren. As we know, car free day adalah hari dimana jalan protokol di Jakarta ditutup dari kendaraan bermotor (selain TransJakarta) selama beberapa jam. Nah, dari dulu gw pengen banget ngerasain guling-gulingan di jalan protokol tanpa takut kelindes mobil (lebay) atau paling ngga, bisa jalan di tengah jalan protokol tanpa takut diklakson ribuan mobil yang lewat (dan berakhir di kantor polisi). Satu-satunya cara ya dateng ke Thamrin pas lagi Car Free Day gini. Tapi, selama ini ga pernah kesampean.

Kesempatan akhirnya datang tanggal 27 Juli kemaren. Gw akhirnya bisa ngerasain ngesot-ngesot jogging di tengah jalan Sudirman dan Thamrin tanpa diklakson ribuan mobil tapi hampir ditabrak sepeda.

Pagi-pagi,jam 6.15 gw berangkat dari rumah. Niat banget, sendirian, karena sepupu gw ga jadi nemenin. Naik S70 ke Blok M biar ntar bisa naik TransJakarta (satu-satunya kendaraan yang diizinkan lewat, ceunah.. Padahal mah, di jalur lambat ternyata masih ada mobil yang bisa lewat ko..). S70 nya ga bisa masuk terminal karena jalanan ditutup buat acara gerak jalan anti-narkoba. Jadi, terminal Blok M sepiiiiiii banget. Baru kali ini gw ngeliat terminal lengang. Trus yah, gw baru tau kalo naik Busway sebelum jam 7 itu bayarnya cuma 2 ribu! Hah! Kemana aja sih, Riaaa??!

Anyway, abis naik TransJakarta gw turun di halte Bunderan HI. Ternyata udah rame banget. Lagi ada acara Dancow apaaa gitu. Gw sempet liat-liat dan foto-foto pake oktomat. Trus yah, bagian paling menyenangkan adalah pas gw bisa duduk di tengah jalan sambil ganti roll filmnya oktomot gw. Hhahaha.. Nyariiis ketabrak sepeda, tapi alhamdulillah selamet. Hehehe.. Seneng banget deh, ngeliat orang-orang memanfaatkan car free day ini bersama keluarga. Ada keluarga yang piknik di pinggir air mancur HI,ada anak-anak sekolah yang dateng ke acara Dancow itu (liat-liat panser, dsb), ada yang melukis, ada yang ikutan senam di depan Benhil, ada yang main futsal, ada komunitas biker juga (kayanya sih, Bike to Work ama Low Rider), trus ada yang naik otoped dengan lonceng sapi berisiknya, malah ada juga yang pake inline skate! Hihihi.. Jadi pengen nyari in line skate gw yang jadul parah itu buat car free day berikutnya.
anak-anak yang lagi ngelukis di pinggir air mancur

kapal-kapalan (eh, kapal beneran deng) yang di acaranya Dancow


jalan sepi gini bisa dipake push-up dan koprol berjamaah

ini namanya tugu pager ayu dan pager bagus ;p

jalan kaki boleh, naik sepeda juga boleh

update (30/07): akhirnyaa.. Berhasil juga gw upload foto-fotonya. Hehehe..

Sunday, July 27, 2008

My First Yoga Class ;p

Power yoga is a general term used in the West to describe a vigorous, fitness-based approach to vinyasa-style yoga. Most power yoga is closely modeled on the Ashtanga style of practice. The term "power yoga" came into common usage in the mid 1990s, when several yoga teachers were looking for a way to make Ashtanga yoga more accessible to western students. Unlike Ashtanga, power yoga does not follow a set series of poses. Therefore, any power yoga class can vary widely from the next. What they have in common is an emphasis on strength and flexibility. The advent of power yoga heralded yoga's current popularity, as people began to see yoga as a way to work out. Power yoga brought yoga into the gyms of America. (http://yoga.about.com/od/poweryoga/a/power.htm)
Yak! Hari ini gw ikutan kelas Yoga. Power Yoga lebih tepatnya, sih. Rasanya? Kaya abis diseruduk banteng. Lebay! Ngga deng, rasanya: pegel, pegel, dan pegel. Mungkin karena gw udah lama ga olahraga juga kali.

Pertanyaan berikutnya adalah, "Ada angin apa tiba-tiba gw ikut kelas yoga?". Well, sebenernya ini cuma iseng aja sih, mumpung lagi libur juga. Kebetulan gw dapet voucher free trial 2 minggu di CF Belezza. Yaa sebagai seorang banci gretongan, ga mungkin gw menyia-nyiakan voucher itu. Lagian, gw juga ga sendirian, ada tante gw juga. Hehehehe..

Selama ini, gw cuma denger manfaat yoga dari tivi aja. Ada beberapa artis yang mengaku setelah ikut yoga, jadi lebih tenang. Artis lainnya bilang berat badannya turun setelah ikutan yoga dan emang gw liat badannya emang jadi bagus, sih. Nah, ini juga yang agak mempengaruhi gw. Hehehe.. Kan lumayan tuh, slaen maen alat fitness trus gw ikut yoga juga. Kali aja abis itu gw jadi singset kaya Maudy Kusnaedi. Hehehe.. Lagian katanya yoga itu enak, cuma duduk, nafas, meditasi doang. Yaaah, paling agak nungging-nungging dikit. Apa susahnya sih nungging doang?? (Doaaaaang?? Tunggu aja ampe lo rasain sendiri.)

Ternyata?? Bagian cuma duduk, nafas, dan meditasi itu cuma akhirnya doang alias pas udah selese. Dan bagian 'nungging dikit' itu (katanya sih, biar aliran darahnya mengalir ke kepala) ternyata naujubilah ngos-ngosan. Gila deh. Pantesan aja artis-artis itu pada kurus, ternyata walopun gerakannya keliatan kaya ganceeell *anjir, ini bahasa jaman esde gw pake* tapi ternyata menguras tenaga. Abis kelas, baju gw langsung basah abis ampe bisa diperes. Parah kan? Hmm.. Kira-kira berapa kalori yang berhasil gw bakar di sesi tadi yah?

Petanyaan berikutnya, "Masih mau ikut lagi?". Hmmm.. Mau aja sih, tapi kayanya gw bakal lebih tau diri aja dengan ngambil kelas Basic Yoga aja. Ga mau lagi gw, sok-sok ngambil Power Yoga. Anyway, kelasnya menyenangkan. Gw bisa melakukan semua yang diinstruksikan walopun belom kuat kalo disuruh pose lama-lama. Lagian di kelas itu juga ga semuanya udah jago kok, jadi gw ngerasa ada temen. Hehehe..

Segini dulu ah. Oh iya, kamis depan rencananya gw mau ke Bandung. Cerita-ceritanya ntar gw post di sini.

Friday, July 25, 2008

The Dark Knight


Selasa kemaren gw nonton di fx sendirian (hoooh.. Begini nasib jomblo manis yang ditinggal SP oleh sahabat-sahabatnya). Tadinya sempet bingung mau nonton apa, akhirnya pilihan jatuh pada film ini. I'm not a superhero-movies fan. Tapi, untuk film ini gw ngga ragu to give 5 out of 5 stars!!

Tapi film ini gilaaaaa! Top banget lah pokonya.

Apalagi Joker. Huaaaaa.. Jatuh cinta deh gw ama dia. Sakit nih orang, bener! Tapi menurut gw dia jenius banget. Aaaaaarrrrggghh! Gw keabisan kata-kata. Menurut gw malah di film ini Batman kalah sama Joker. Hehehe..

Btw, abis nonton film ini gw sempet googling soal Heath Ledger yang berperan sebagai Joker. Eh ternyata ya, kok gw baru tau kalo dia udah meninggal sih? Parah banget yak gw? Telat bangeettt! Kok ga ada yang ngasi tau gw sih? Huh! *teteup loh, nyalahin orang*

"Why so serious?" - Joker -

"Sometimes, truth isn't good enough, sometimes people deserve more. Sometimes people deserve to have their faith rewarded. " - Batman -


Wednesday, July 16, 2008

I Finally Found My First LOMO

Hiyaaa.. Hahaha.. Aaa-khir-nya-kumenemukanmuuu *sambil nyanyi a la Naff* huahaha..
Setelah melempem beberapa waktu, akhirnya saya semangat lagih. Ternyata dia yang beruntung untuk jadi LOMO pertama gw..

Jadi, ceritanya gini, kan kemaren-kemaren emang gw udah ngidam LOMO tapi masih bingung pengen yang mana.. Awalnya gw udah tertarik sama si Oktomat ini. Tapi, mengingat nemuin kamera LOMO ga segampang nemu kamera digital, jadi gw sempet mikir, "Udah lah, seketemunya aja. Asal barangnya ada dan sesuai sama budget gw. Lagian, kayanya semua jenis Lomo punya keunikan masing-masing. Jadi pasti gw juga ga rugi beli yang mana aja". Nah, pas gw udah di Jakarta, gw dapet info kalo di heyfolks! stok Lomo nya abis, tinggal Pop 9. Ya udah, gw udah niat beli itu aja. Yah, beda tipis lah sama oktomat.

Tapi emang dasar gw gede males, gw ga jadi-jadi beli tuh barang. Adaaaa aja alesannya. Sampe hari Senin kemaren. Gw masih browsing-browsing di internet. Tiba-tiba gw nemu oktomat di sini. Langsung gw sms deh orangnya. Trus katanya, Oktomatnya masih ada!! Gw disuruh ambil barangnya di heyfolks! hari itu juga. Tapiiiiii... Pas gw telfon ke heyfolks! ternyata stock LOMO yang ada tinggal action sampler doang! Kentang!! Haduh, ga jodoh kayanya gw ama LOMO.

Akhirnya gw sms si mas lomonesia boy itu. Alhamdulillah, katanya dia masih nyimpen satu. Asiiiiikk. Singkatnya, hari ini si Oktomat dengan sukses saya bawa pulang. Hehehe.. Wah, ternyata gw emang jodoh ama Okto yah? Ups salah.. Masksudnya sama LOMO Oktomat. Hehehehe..

Btw, tadi gw abis nonton Tri Mas Getir ama si-adek-manis-yang-baru-lulus-esema ;p. Ga seru ah. Jadi males ngereviewnya. Gw cuma mau ngasih acungan jempol sama si Cut Mini aja. Gw suka banget karakternya di film itu. Mengingatkan gw pada seorang temen. Hahahaha..

Saturday, July 12, 2008

Stil Looking for My First LOMO

Hiyaaa.. Akirnyaaa.. Nyampe juga gw di Jakarta. Tapi, ga tau kenapa, kok rasanya jadi biasa aja yah? Padahal kan kemaren-kemaren kayanya hasrat pulang gw menggebu-gebu banget. Udah nyiapin agenda buat macem-macem di Jakarta. Nah, sekarang kok gw kaya ga semangat ngapa-ngapain juga. Palingan cuma tidur-tiduran, ngenet, nyampah banget lah pokonya. Kemaren sempet ketemuan ama temen-temen Al-Azhar tapi cuma bentar doang. Rada gimanaaa gitu, gw ngerasa kurang nyaman aja kemaren pas jalan. Kemarennya lagi juga sempet Pasar Baru nemenin nyokap nyari sepatu dan untuk pertama kalinya gw ke Metronya! Ahahahaha.. Seumur idup, gw sering banget ke Pasar Baru tapi ga pernah ampe ke Metro Atom nya..

Udah gitu, cita-cita gw buat nyari LOMO belom sempet kesampean. Yaa hasrat buat punya LOMO sih masih guede banget. Tapi kok gw rada males keluar rumah ya? ;p

Parah nih, kebiasaan lama gw kumat lagi: suka melempem di tengah jalan. Payah ah. Tapi rencananya sih, besok gw mau ke Heyfolks. Ga boleh ngga deh. Kalo ditunda lebih lama lagi, bisa-bisa gw ga jadi beli. Sekalian gw mau ke Blok M nonton ah. Udah lama ngga ke Blok M, megang banget tuh Blok M jaman anak-anak blom pada sibuk ama urusannya masing-masing. Sekarang sih, sejak udah ada Sency, mereka ngajaknya ke Sency mulu.

Doakan saya ga melempem lagi ah.

Monday, July 07, 2008

It's LOMO, not KOMO!!

Hari pertama UAS, MP 5 soal mengarang bebas essay dan PIO 100 soal multiple choice (which is bikin gw mabok, iya lah! 2 pilihan aja gw harus istikhoroh dulu milihnya, ini lagi 100 soal dikali 5 pilihan = 500 pilihan!). Stress berat. Trus sekarang gw malah browsing-browsing tentang LOMO
. Udah beberapa hari ini gw penasaran bgt nyari tau tentang mainan kamera dari Rusia ini. Kebetulan emang gw lagi kepengen kamera. Kemaren-kemaren gw niat beli kamera digital buat menemani gw di Semarang. Digicam yang sebelumnya, statusnya masih milik mamah jadi ga bisa gw bawa ke Semarang.

Nah, beberapa hari yang lalu gw lagi geje-gejenya trus browsing dan nemu postingan tentang si Lomo ini. Gw jadi inget, beberapa taun yang lalu gw pernah baca soal lomography di sebuah majalah. Saat itu, gw cuma bilang "iih, gambarnya lucu" doang. Tapi ga tertarik untuk lebih tau. Sekarang, gw penasaran banget! Gw mulai kesetanan nyari infonya. Apalagi harganya cukup terjangkau dan jelas lebih murah dari digital camera inceran gw.

Gw jadi pengen cepet-cepet balik ke Jakarta. Pengen ke pameran Lomograph di Kemang. Aaah! Kenapa ujian gw masih ampe Kamis sih? Huaaa! Doakan saya, kawan! :)

Saturday, July 05, 2008

H-2 UAS = Malas+geje

Aah, entah kenapa menjelang UAS lusa gw jadi males banget belajar.Ditambah angin malam di Tembalang yang semriwing gini, gw makin males dan jadi pengen berkepompong di tempat tidur. Semakin geje pula. Sekarang aja, di sela-sela belajar buat PIO gw malah nyempetin ngepost blog ;p.

Hal-hal yang pengen gw lakukan abis UAS:
1. Pulang ke Jakarta dan menikmati indahnya Jakarta Great Sale.
2. Karaokean bersama si Tante Ajojing.
3. Nontoon! Liburan Seru, Hancock, Tri Mas Getir, dll. Ada yang mau ngasi rekomendasi film lain lagi? :)
4. Ke Bandung! Gw mau potong rambut di Anata!
5. Ke pantai! Aduh, saya rindu Anyer!
6. Beresin perpustakaan mini lemari buku gw di Jakarta. 3 tahun terbengkalai jadi awut-awutan banget.

Udah ah, sebelum gw semakin geje lagi. Adios!

Friday, July 04, 2008

Minggu Tenang??

Aduh, mau ngepost kok ya ga sempet-sempet sih? Hehehe.. Agak ribet karena mau UAS (Iyaaa.. Gw baru mau UAS). Eh, ga juga deng. Kemaren gw sempet liburan minggu tenang dua minggu. Tenaaaaaaaaannngggg banget. Sampe-sampe gw lupa ngerjain tugas dan belajar buat UAS. Hohoho.. Nah, si minggu tenang ini ngga penting banget deh kayanya buat diceritain.

19 Juni
Gw pulang ke Jakarta naik Argo Muria seperti biasa sama Ami. Si mamah masih dirawat di RS gara-gara kurang gizi tifus dan anemia.

20 Juni
Si Mamah udah dibolehin pulang jam 9 pagi, trus jam 2 siang udah ngajakin gw ke Plaza Semanggi. Gokiill.. Metal banget kan emak gw?! Hehehe.. Oya, berhubung di Centro lagi sale, tak lupa saya membeli sendal. Hihihi.. Umm.. Oya, si aput* tiba-tiba sakit, tiba-tiba tak sadarkan diri.. Sedih,karena berarti saya ga bisa bermesraan dengannya besok. :(

21 Juni
Hang out with bff: Widya si Tante Binal, Ririn si Tante Dugem, dan Farah si Tante Ajojing ;p. Diawali dengan ke Inacraft, bikin heboh stand india karena si Farah ngeborong dan sibuk nawar sambil teriak-teriak heboh dan berhasil membuat stand itu jadi pusat perhatian. Hahaha.. Dilanjutkan dengan makan di Burger King Senayan City, nemenin Ririn kondangan di Manggala, dan berakhir dengan karaokean di Nav the Belleza. Dua jam karaokean sambil curhat pake lirik lagu, joget-joget najong berempat, dan Farah berhasil mengukuhkan diri sebagai banci karaoke malam itu dengan lagu andalannya: Dia (Maliq & d' essentials) dan Semoga Kau Mengerti (Gya). Curhat abis lah lagu-lagu pilihannya. Hahaha.. Tapi hari ini si Aput harus diopname ternyata.. :'(

22 Juni
Mengawal Nemenin sepupu-sepupu gw ke TA buat beli kartu Yugi-Oh (ato Naruto sih?) dan batal nonton Kungfu Panda karena males bersaing dengan acin-acin di TA..Hehe.. Boong deng, sebenernya keburu bete gara-gara salah ngantri. Hihihihi..

23 Juni
Begadang nonton Spanyol v Itali. Hihihi.. Dito versi Spanyol itu keren skali deeehh.. Jadi makin suka, dan makin inget sama si kakak kelas itu.

24 Juni
Mulai bete di rumah. Hasrat pengen nonton Kungfu Panda semakin tak tertahankan, akhirnya langsung ke Plangi. Tadinya pengen nonton Sex and the City juga, tapi ga jadi. Ohya, 3 kali terkaget-kaget hari ini. Kaget satu: ketemu Dinda dan abangnya,kok bisa-bisanya mereka maen ke Plangiii??? Tempat ini kan bukan-selera-dia-banget! Kaget dua: setelah ga jadi nonton Sex and the City, gw keluar dari Plangi berniat untuk pulang naik TransJakarta dari depan Atma daaaaann... jengjengejengjeng! Maceettt! Bukan sekedar macet, saudaraku! D-E-M-O! Uh oh bukan sekedar demo rupanya. Tapi DEMO ANARKIS! Yang pake bakar-bakar apapun-yang-bukan-jagung-bakar-ataupun-daging-BBQ-itu. IGH! Dasaaaaarr! Kampring banget sih! Udah bikin macet, bikin takut, bikin rusuh, bawa-bawa nama mahasiswa pula- bikin gw ngga bangga jadi mahasiswa kalo kaya gini sih. Ngga intelek banget deh. Kaget nomer tiga: setelah riweuh nyari cara untuk keluar dari TKP, akhirnya saya memutuskan buat naik burung biru ke rumah. Biasanya, dari Plangi ke rumah gw di Kelapa Dua itu sekitar 20-25 ribuan. Hari itu gw harus bayar LIMA PULUH LIMA RIBU RUPIAH!!!!!. Terima kasih, Tuhan. Jackpot banget sih gw hari ini!

25 Juni
Jemput Aput yang udah sehat lagi! Horeee.. Aku padamuuu!!

26 Juni
Ke PRJ!! Ahahaha.. Bangga doong.. Terkahir kali gw ke PRJ itu kalo ga salah pas masih SD, berarti sekitar 10 tahun yang lalu? Trus, belom ke PRJ namanya kalo belum beli Chicki sepaketan yang pake kantong-kantongan itu. Hahaha.. Kayanya dari kecil kalo ke PRJ harus beli itu. Trus beli sebuah jam lucu, bebek-bebekan aer seharga 25 ribu rupiah. Sebenernya jam ini buat anak SD (ato TK kali?), tapi lucu banget jadi gw beli deh.. ;;) (oya, foto jam bebek lucu itu ntar gw aplot deh, nyusul.)

27 Juni
Begadang lagi.. Menyaksikan kemenangan mutlak Spanyol atas Rusia. Hohohoho.. Manas-manasin Farah yang ngedukung Jerman. Asiikkk.. Spanyol masuk Final! Yippiie! Sorenya ke Plangi (lagi). Ketemuan sama orang-orang gila yang gw sayang. Sebelumnya ke Hongkong kampusnya Farah dulu trus ke Plangi bareng. Di Plangi ketemu Ajeng, Ayu, Widya. Trus karaokean (lagi!!) di Inul Vista. Disponsori oleh si tante ajojing. Di tengah-tengah karaoke Ivan, Dion, Ririe dateng. Room yang kecil itu akhirnya penuh sesak. Hahaha.. Dua kali karaokean ama Farah dan Widya, kita jadi punya lagu wajib: No Air nya Jordin Sparks dan With You nya Chris Brown. Hahahaha... Yang perlu distabiloin adalah: hari ini menyenangkan, ketemu sama mereka yang gw sayang dan mengukir kenangan lagi di memori gw :)
[foto-foto]

28 Juni
Ke Gambir, mau beli tiket buat hari Senin ke Semarang. Ternyata HABIS sampe tanggal 5 Juni sodara-sodara! Berhubung gosip-gosipnya saya tanggal 4 sudah ujian, jadi terpaksa nyari tiket pesawat deh. Belanja-belanji di Pasaraya Grande yang lagi SALE SALE SALE!! OOhh.. Saya semakin cinta Jakarta..

30 Juni
Ketemuan sama Rahma, makan bakso ganja..Sedaaaaappp!! (Eh, namanya bukan bakso ganja sih sebenernya. Tapi kita aja yang nyebut gitu. Ga mengandung ganja juga, malah. Tapi efek abis makannya agak kaya ganja, bikin males, pengen tidur, ngantuk-ngantuk enak gimana gituu.. Hehehehe)

1 Juli
Pulang ke Semarang. Naik pesawat sendirian untuk pertama kalinya. Yaaah, kan saya anak mama, jadi biasanya ditemenin Mama ;p

2 Juli
Ternyata jadwal ujian gw mulai tanggal 7! Hohoho.. *baru inget tugas MP belom selesai*

3 Juli
Tugas MP belom selese jugaaa! Gawaaaatt! Belajar juga beloooomm! Gimana dong. Uas tinggal 4 hari lagii?!

Lah kok jadi panjang banget gini ya? Wah parah nih. Minggu tenang gw sia-sia nih, harusnya kan minggu tenang itu buat belajar ya?! Tuh kan, postingannya juga ga penting banget. Pokonya gw cinta JAKARTA GREAT SALE! Ayoo Bang Foke, kalahkan Singapore Great Sale! Hehehe.. Emang bisa?? Tuh kan, ga nyambung lagi. Bodo ah, emang sebenernya gw cuma pengen pamer kalo gw abis pulang ke Jakarta kemaren. Hehehehe..



*Aput itu nama notebook gw.. Bukan nama gebetan gw loh! Beneran deh. Kalo ada yang penasaran, PM gw aja ah. Panjang kalo cerita si sini. Hehehe..