Pages

Thursday, November 25, 2010

D.O.D.O.L :p

Kedodolan gw udah kembali! Horeee!
Hehehe.. Kalo baca arsip blog gw yang lama-lama, kayanya hidup gw penuh dengan kedodolan. Apa-apa bisa diketawain. Tapi coba baca posting gw dua tahun belakangan. Kayanya suram dan penuh durjana melulu :D
*aduh sebenernya gw mau ngomongin apa sih*

Jadi gini, weekend kemarin gw diminta jadi tim penilai untuk LKMM-PD Fakultas Psikologi UNDIP. Ngga gw doang sih, tapi bareng beberapa temen-temen PH dan PI juga. Jadi, tugas gw adalah memberikan penilaian kepada angkatan 2010 selama mereka mengikuti materi LKMM-PD. Nah, salah satu materi yang diberikan di acara itu adalah tentang Manajemen Waktu dan Pola Pikir Prestatif *kurang lebih gitulah*. Pematerinya adalah temen seangkatan gw yang memang berprestasi, jadi kompetensinya emang ngga diragukan sih sebenernya :) Sampailah pada saat dia menampilkan slide mengenai perbandingan antara orang yang punya pola pikir prestatif serta manajemen waktu yang baik dengan yang tidak.

Untuk contoh yang positif, dia memberi beberapa contoh (yang gw yakini sebagai perilaku dia sehari-hari, karena yang gw liat setiap hari emang kaya gitu). Terus pas bagian yang negatifnya.. *eng ing eng..* dia ngasih contoh cerita tentang temennya yang menurut dia lucu:
Teman saya lucu sekali. Saya ingat waktu itu, masih semester awal. Saya ingat sekali, itu menjelang UTS, kami bertemu di angkot dan ngobrol. Ketika saya tanya mau kemana, dia menjawab mau ke toko buku. Waktu saya tanya mau cari buku apa, ia menjawab mau beli buku Abnormal. Saya tanya, "kok baru beli buku sekarang? Ujiannya kan dua hari lagi". Lalu dia menjawab, "Iya, abisnya kalo ngga beli, aku ngga tau mau belajar dari mana". Lucu sekali deh teman saya itu, dia baru membeli buku padahal ujiannya tinggal dua hari lagi...
Anak-anak 2010 pada ketawa. Ketawa sopan. Ngga yang heboh gimana gitu sih. Yang heboh justru gw dan Demy. Kita liat-liatan trus ketawa lebih kenceng daripada siapapun di ruangan itu.
Kenapa ketawa geli banget? Karena beberapa alasan: Satu, kita berdua mengenal tokoh lucu di cerita itu. Dua, kita berdua ada di angkot yang sama pada cerita itu. Tiga, tokoh lucu itu adalah gw. *jeng jeng jeng..*

Ngga ada yang tau soal itu sampai....pas rapat evaluasi sorenya... dan gw abis diketawain sama seluruh panitia yang notabenenya semua junior gw. Hadeuh. Jatuh lah martabat gw sebagai senior yang luar biasa tanpa cela baik hati, tidak sombong, rajin belajar, solat dan menabung. Terus abis evaluasi, temen-gw-yang-juga-pemateri-tadi lewat, trus langsung lah dipanggil-panggil. Untuk kembali menaikkan harga diri, ya gw samperin lah temen gw itu. Terjadilah percakapan
Gw: "Hai.. Tadi contoh temen kamu yang lucu baru beli buku abnormal itu kayanya aku kenal deh.."
Dia: "Ohyaa? Siapa yah, Ri? Aku malah lupa loh itu siapa.."
*jeger!*insert suara petir menyambar*

..selanjutnya silakan Anda tebak sendiri bagaimana kelanjutannya..

-R-

2 comments:

Inday Lestari said...

*giggles*

iya ih lo tuh ya dodol pisaaaaaan :D

Liza said...

hahaha... itu kan masih 2 hari lagi ??? lah biasanya juga sehari sebelum ujian baru motokopi bahan :P