Pages

Friday, November 05, 2010

Dream..

Udah dua malam berturut-turut, gw mimpi aneh terus. Temanya sama, tokohnya utamanya jelas sama. Tapi buat gw, mimpi ini ngga menyenangkan. Gw butuh Freud, gw mau nanya sebenernya apa maksud mimpi gw.
Dreams are representative of the imaginary fulfillment of a wish or impulse in early childhood, before such wishes have been repressed. The dream images represent the unconscious wishes or thought disguised through symbolization and other distorting mechanism
Okelah, mungkin gw ngga bisa nanya ke Freud. Gw bisa baca bukunya "Interpretation of Dreams". Tapi gw butuh diyakinkan. Mungkin kalo gw nanya ke Pak Hans, jawabannya kurang lebih gini "ketidaksadaranmu mencoba menyampaikan pesan kepadamu melalui mimpi". Hadeeeuh.. Ganggu deh mimpinya.

Emm.. Dulu, gw jarang bisa inget mimpi gw. Semenjak 'dikenalin' Pak Hans pada Freud, dan Psikoanalisisnya, gw pasti inget mimpi gw. Sebenernya gw ngga terlalu percaya sama tafsir mimpi sih. Tapi sejak belajar Psikologi Dalam, kok kayanya semuanya jadi masuk akal ya, apalagi emang ada penelitiannya gitu. Sejak itu gw jadi suka interpretasi mimpi gw sendiri. Yaa banyakan sotoynya sih, pas lagi interpretasi. Tapi berhubung tidak ada pihak yang dirugikan (kecuali diri sendiri) kalo salah, jadi kayanya masih bener kok interpretasi gw :p

Mudah-mudahan malam ini ngga mimpi aneh lagi. Mimpi indah aja, Ya Allah.. Kalo bisa, mimpi Freud dateng dan ngasih analisis mimpi dua hari terakhir :p *mulai ngaco*. Amin :D

Cupcupmuah,

-R-


No comments: