Pages

Tuesday, March 01, 2011

Post-KKN Syndrome


Post-power syndrome adalah gejala yang terjadi di mana penderita hidup dalam bayang-bayang kebesaran masa lalunya (karirnya, kecantikannya, ketampanannya, kecerdasannya, atau hal yang lain), dan seakan-akan tidak bisa memandang realita yang ada saat ini.
Nah! Post-KKN syndrome kurang lebih sama kaya post-power syndrome. Setelah menjalani rutinitas selama 35 hari bersama 7 orang (yang tadinya) asing, sekarang gw kesulitan mengembalikan hidup gw seperti sebelum KKN.

Sebelum KKN: gw selalu bangun siang. Kalo ngga ada kegiatan, abis solat subuh pasti tidur lagi.
Selama KKN: selalu kebangun jam 4 pagi, solat subuh, bangunin anak-anak, nyuci piring, siap-siap jalanin poker.
Setelah KKN: kebangun jam 4 pagi, trus ngga bisa tidur lagi, jadi cuma guling-guling di kasur sampe jam 6. Abis itu bingung mau ngapain.

Sebelum KKN: kalo ngga ada kerjaan, langsung ballet koprol tidur panjang :p
Selama KKN: kalo ngga ada kerjaan, langsung beres-beres dan bersih-bersih *asli, gw menteri kebersihan selama KKN*.
Setelah KKN: kalo ngga ada kerjaan, bengong, nyari piring kotor buat dicuci, trus mati gaya :(

Sebelum KKN: kalo bosen, jalan-jalan keluar.
Selama KKN: kalo bosen berjamaah, Febry langsung ambil gitar dan ngasih satu nada. Terus Gerald langsung mulai menyanyikan lagu dangdut. Terus Ferdi joget kocak. Gw? Ikutan nyanyi untuk meramaikan atau nonton aja sambil ketawa sampe sakit perut.
Setelah KKN: kalo bosen, ngeluh kangen sama anak-anak KKN :p

Sebelum KKN: buka laptop ngerjain TPS main game, internetan.
Selama KKN: laptop dipake bareng-bareng buat ngeprint laporan dan ngeprint huruf buat papanisasi
Setelah KKN: buka laptop, liat folder foto-foto KKN terus senyum-senyum sendiri

Selama KKN gw punya tujuh anak tiri yang bisa gw omelin tiap hari, sekarang gw bingung mau menganaktirikan siapa lagi :p Dengan kata lain, gw kesepian. Gw merindukan keramaian KKN kemaren :D

Ternyata, yang ngalamin #postkknsyndrome bukan cuma gw doang. Status facebook temen-temen sekecamatan gw juga menunjukkan tanda-tanda yang sama. Ada yang nulis bahwa dia kaget pas bangun pagi temen-temennya ngga ada di tempat tidur. Ada juga yang nulis bahwa dia merasa aneh ngga liat pemandangan temen-temennya lagi nyapu, ngepel, dan main laptop di ruang tamu. Gw jug ngalamin itu! Pas hari pertama pulang KKN, gw tidur di depan TV, bangun-bangun gw malah nanyain di mana temen-temen KKN gw :p

Gejala #postkknsyndrome yang lainnya: setelah gw upload foto-foto KKN, notification gw penuh sama comment anak-anak KKN. Komentarnya ngga penting banget, bahkan banyak komentar yang ngga nyambung sama fotonya. Banyak yang malah ledek-ledekan di comment foto. Jokes internal KKN mengalir deras di inbox gw. Hal ini malah bikin gw tambah kangen.

Gejala lainnya yang gw alami adalah gw sibuk menceritakan pengalaman KKN gw sama tiap orang yang gw temui. Udah mah dasarnya gw cerewet, dengan adanya KKN, gw jadi punya lebih banyak cerita. Hehehe.. Orang rumah sama anak kos udah pada gedek kali denger gw cerita, dan gw kalo cerita detail! Jadi eneg-eneg kali mereka dengernya :p

Padahal ya, selama KKN berlangsung, gw sibuk menghitung hari. Menghitung berapa lama lagi gw harus ada di desa. Berapa lama lagi gw harus tinggal sama tujuh orang itu. Berapa lama lagi sampe gw bisa berada di tengah hingar bingar kota besar. Tapi setelah 35 hari, gw malah menanti-nanti kapan bisa ketemu anak-anak KKN lagi. Emang dasar manusia ngga ada puasnya yaa.. ;)

No comments: