Pages

Thursday, June 23, 2011

Ria Banget. Ngga Ria Banget.

"Kenapa sih elo maksain diri buat sesuatu yang 'ngga elo banget'?"

Hmm.. Pas ditanya gitu, jujur, gw tersinggung banget. Menurut gw, apa yang dia bilang "ngga gw banget" itu justru malah "gw banget". Err.. Atau setidaknya, menurut orang-orang di sekitar gw demikian.

Kenapa harus tersinggung? Karena yang ngomong gitu bukan orang yang baru kenal gw kemaren sore. Orang ini udah kenal gw bertahun-tahun. Wajar ngga sih kalo gw tersinggung?

Kalo udah kaya gini, ada tiga kemungkinan yang bisa terpikirkan oleh gw:
Satu. Orang tersebut ngga bener-bener mengenal gw. Temenan bertahun-tahun, tapi ngga tau gw yang sebenernya. Atau mungkin dia cuma kenal Ria yang di permukaan aja, ngga sampe mendalam.

Dua. Orang tersebut bener-bener mengenal gw. Jadi dia tau yang sebenernya. Apa yang dibilang sama orang lain sebagai sesuatu yang "Ria banget", menurut dia bukan "Ria yang sebenarnya". Mungkin menurut dia, Ria yang sebenarnya ngga seperti yang dilihat oleh orang lain.

Tiga. Gw yang belum mengenal diri gw sendiri dengan baik. Sampe-sampe gw ngga bisa nentuin mana yang "gw banget" dan mana yang "bukan gw banget". Mana yang "kata-orang-sih-Ria-banget" dan mana yang "bukan Ria banget". Agak miris sih, anak psikologi kok konsep dirinya payah.

Eh ada satu lagi sih kemungkinannya. Orang tersebut cuma becanda dan gw udah kehilangan sense of humor, jadinya ngga nangkep becandaannya.

Yang kaya gini nih, yang bikin gw ngerasa harus lebih banyak merenung dan mengerutkan dahi.

-R-

1 comment:

shelfi said...

kita pernah bicarain bhwa pendapat org ga ga kenal kita itu didiemin aja tapi ini org yg sangat sudh lama slg mengenal...

tapi konsep "kehilangan sense of humor" gw kira ini jg mungkin trjdi... dan mnrt gw itu bs menghancurkan smw situasi yg baik2 saja... >wanna discuss about this more deep?? :D