Pages

Thursday, October 09, 2008

Bebek Paling Ganteng di Dunia: Donald Duck!



Kemaren (Rabu, 8/10) akhirnya gw jadi nonton Disney Live kaya rencana gw. Butuh perjuangan yang amat panjang dan melelahkan buat dapetin tiketnya *lebay*. Hmm sebenernya ga susah-susah amat sih kalo gw mesen dari jauh-jauh hari (sejak pertama kali gw dapet flyernya di Hongkong Cafe, misalnya?). As you know, gw adalah "last minute person" yang selalu ngerjain sesuatu di menit-menit terakhir. Termasuk soal Disney Live ini.

Rencana awal adalah gw nonton pertunjukan hari pertama tanggal 3 Oktober, tepat abis lebaran. Tapi, ternyata ngga bisa. Akhirnya rencana diubah jadi hari Senin tanggal 6. Lagi-lagi gagal karena gw lupa nelfon ticket boxnya. Hari Selasa pagi akhirnya gw nelfon ticket box. Semua nomer telepon ticket box yang gw dapet, gw telfonin satu-satu. Dan jawabannya sama: abis! Sambel!

Sampe akhirnya gw nyaris putus asa, dan nyerah aja. Nonton Disney on Ice taun depan ajah. Usaha terakhir gw adalah nelfon Griya Veritas Tomang:
disana: Selamat pagi, griya veritas.. Bisa dibantu?
disini: Pagi, Mbak.. Mau nanya tiket Disney Live..
disana: Oohh.. Silakan telfon ke 5******
disini: Oke makasih.
*Sambel! Gw malah disuruh telfon ke nomer lain lagi.

Oke. Gw telfon! Kalo ga ada, gw ngabisin duit di Gramedia Matraman ajah.
disono: Selamat pagi..
disini: Iya.. Mbak, saya mau nanya tiket Disney Live..
disono: Udah ngga ada, Mbak..
disini: Hah? *kecewa, putus asa, nyaris bunuh diri bingung*
disono: Kemaren katanya sih, tiketnya bisa dibeli on the spot 2 jam sebelum pertunjuka.
disini: Yess!! Beneran Mbak? Serius? Masih ada??
disini: Iya.. Kemaren katanya begitu
disini: ................. *loncat-locat kegirngan tanpa suara*

Akhirnya, dengan semangat '45 keesokan paginya gw dan Minul ke Istora Senayan jam 9 pagi. Kenapa jam 9 pagi? Karena berkat ketololan gw gw salah liat jadwal. Gw kirain hari itu jadwalnya ada 3 pertunjukan dmana pertunjukan pertama adalah jam 11, berarti gw beli tiket dua jam sebelumnya = jam 9 pagi. Ternyata hari itu pertunjukan cuma satu kali jam setengah empat sore! Jam 9 pagi gw udah nongkrong di istora! Tiket boxnya (yang ada di Laguna Restaurant) bahkan belom buka! Gw diketawain sama securitynya! Kutil!
Tapi gapapalah.. Yang penting gw dapet tiket.. Tadinya gw pengen nonton di kursi Silver, tapi apa daya babu gw si Minul ga mampu mau. Jadilah gw beli yang tribun biasa aja. Tapi agak bersyukur deng, karena kayanya sama aja jauhnya antara tribun, silver, dan gold. Satu-satunya yang beda dan enak cuma yang VIP doang. Hahaha..

Oh iya, dateng jam 9. Beli tiket jam 10. Trus nunggu ampe jam 15.30?? Tenaaaang.. Thanks to PS dan Sency yang berhasil membantu gw killing time. Hahaha.. Jadilah dari istora gw dan Minul jalan kaki ke Sency transit di PS.

Jam setengah empat pertunjukan dimulai tepat waktu. Ga telat! Oh iya, perlu gw deskripsikan penonton yang dateng? Ada banyak mobil mewah, banyak kulit putih, banyak mata segaris, banyak temen-temennya Farah di Binus. Hahaha.. Gw sempet mau beli beberapa merchandise, tapi ga jadi karena yang paling murah harganya 10 ribu: kantong plastik. Kipas princess dari karton 40 ribu, buku princess 90 ribu, sisanya harganya 100 ribu.. Es serut aja harganya 100 ribu. Ihhh.. Kalo jadi beli, gw bisa menyusul Lehmann Brothers: bangkrut!
Ceritanya tentang si Donald-si-bebek-ganteng, Goofey, Mickey, dan Minnie yang lagi baca buku berisi dongeng 3 putri: Snow White, Cinderella, dan (ini favorit gw) Beauty and the Beast.
Pertunjukannya seru, tata panggung, lighting, dan ceritanya bagus banget! Oh iya, tokoh-tokoh di ceritanya juga interaktif banget sama penontonnya. Misalnya, pas Mickey belom dateng, Donald, Minnie, dan Goofey minta penonton untuk bersorak memanggil Mickey biar dia mau naik ke atas panggung. Trus pas Snow White disuruh makan apel beracun, si Snow White sempet nanya ama penonton apa dia harus makan apel itu? Satu lagi, pas si fairygodmother baca mantera untuk ngerubah Cinderella, penonton juga diajak buat bacain manteranya rame-rame. Seru deh pokonya.

Best part nya menurut gw adalah pas terakhir: pas semua tokoh naik lagi ke atas panggung pake baju yang bagus-bagus, bling-bling, dan keren banget. Donald Duck looks so gorgeous!! Dia ga pakebaju kelasinya, tapi dia pake jas dugem-bling-bling gitu. Hihihi.. Tapi sayang banget ga boleh bawa kamera, jadi gw ga puas foto-foto cuma pake HP, yang mana hasilnya jelek banget. Pertunjukannya selese jam 5 tepat. Aaaahh. Gw belom puas! Gw belom foto berduaan ama Donald-bebek-paling-ganteng-sedunia itu!!

sumber gambar: kompas images

6 comments:

atl said...

yaampunn ternyata donald punya baju lain yaaa selain yg biru itu. hehe.. ih bener tuh ri es serut 100ribu?? es nya dari emas yaa? haha..

riariaria said...

iya tal..es serut 100 ribu! tapi pake gelasnya bentuk miki mos gitu..ahaha..

awan_clickerz said...

asik kayanya liat gambar ny disini aj, jd penasaran sobat,
tuh yg abis tiketnya apa sambel ny sih,,,hehe

yup !

bagus al haqq said...

wah jadi inget waktu kecil dulu sekitar taun 96 aku langgangan majalah donal bebek.

tapi sekarang tuh majalah masih beredar ga ya

tamhitam said...

hoho bebek lo sering gw gigit2in sampe kakinya putus2. gw makan sampe puas hahahaha bebek goreng enak banget :))

hihi jangan2 lo ga penah makan bebek lageh?? :P

riariaria said...

@ awan_clickerz: yang abis itu tiket buat nonton sambel. hehehe.. ;p

@ bagus al haqq: masih kok.. majalhnya masih beredar. saya juga masih sering beli..walopun udah ga langganan lagi.

@tamhitam: iya hen.. gw anti pembunuhan terhadap bebek..jadi gw anti makan bebek juga.ga tega.. :(