Pages

Wednesday, February 11, 2009

Semarang Kalinya Banjir *

Gw akan memulai post kali ini dengan pernyataan:
"Tenang, kawan-kawan! Saya tidak kebanjiran."
Itu kalimat antisipasi kalo-kalo ada yang penasaran apakah Tembalang kebanjiran. Kalimat penguatannya adalah gini, "Kalo Tembalang banjir, berarti Semarang tenggelem.". Kebetulan Tembalang daerahnya lumayan tinggi. Jadi, Insya Allah ngga kebanjiran *Amin*.

Kalo lo pada nonton infotainment berita di TV, pasti lo bakal ngeliat berita tentang banjir di Semarang. Gw aja ampe bosen nontonnya. Tiap diganti channelnya pasti beritanya sama aja: "Semarang Banjir", "Bandara Ahmad Yani Banjir, 21 Penerbangan Dibatalkan", "Penumpang Kereta Api dari dan ke Semarang Terlantar". Ngga heran kalo tiap orang yang nelfon gw selalu nanya apakah gw kebanjiran juga?

Akhir-akhir ini ujan di Semarang lagi parah banget, emang. Kalo kata temen gw yang bukan ahli dari BMG: "Ini efek tahun baru Cina, Ya. Tenang aja, ntar setelah Cap Go Meh ujannya ga akan separah ini lagi kok". Yah, kita liat saja nanti..

Walaupun gw ngga kebanjiran, bukan berarti kehidupan gw tanpa derita akibat ujan yang ngga berenti-berenti. Derita nomer satu: gw ngga bisa kemana-mana, padahal gw libur. Bahkan cuma untuk ambil duit ke ATM aja jadi susah banget. Nah, kalo ngambil duit aja udah susah, yang laen (baca: urusan perut) jadi ikut-ikutan susah.

Derita nomer dua: ngga bisa nyuci baju. Eh ngga deng. Nyuci doang mah bisa, tapi ngga bisa ngejemur. Untung aja gw lagi libur, jadinya bajunya lumayan ngirit. Hehehe..

Derita nomer tiga: kamar gw bocor di dua titik. Tapi bocornya ngga selalu sih. Kadang-kadang aja, terserah mood si aer aja. Biasanya sih kalo ujan gede disertai angin kenceng baru bocor. Tapi, semalem kayanya si aer moodnya lagi nyebelin banget, jadi bocornya nambah. Udah gitu, anehnya si bocor ketiga ini malah terjadi setelah ujannya berenti. Aneh kan? Gw aja heran. Goib banget sih.. Jadi PR gw tiap hari adalah NGEPEL KAMAR dan NYIAPIN EMBER BUAT NAMPUNG BOCOR.

Derita nomer empat: angin dingin sejuk-sejuk kaya sekarang ini bener-bener pas untuk berkepompong dalem selimut. Efeknya, gw jadi males ngapa-ngapain. Bangun pagi jadi beraaaattt banget, tidur siang jadi enaaaakkk banget, begadang sambil maraton nonton DVD ato TV (yang merupakan hobi gw selama liburan) jadi tidak menyenangkan lagi. Well, ini agak-agak guilty pleasure sih.. Soalnya gw cukup menikmati ketidak-mood-an gw untuk tidak melakukan apapun. Hehehe..

Derita nomer lima: becek. Gw benci genangan air yang ngga sempet mengering di jalanan. Nooo! Gw ngga lagi sok ke-cinta-laura-an! Gini, gw hobi pake sendal jepit. Ketularan si Masyhur kayanya ;). Gw tipe orang yang kalo jalan di jalanan becek pake sendal jepit, pasti ngotorin celana dan baju bagian belakang. Jadi, kalo gw pake sendal jepit, beceknya nyiprat-nyiprat. Gw ngga tau letak salahnya dimana, apakah di sendal? Di air yang menggenang? Atau di gerakan ankle gw? Atau jari-jari kaki gw terlalu lebar dan mekar? Atau salah Ryan karena telah melakukan pembunuhan berantai? Aaaahh.. Ngga tau!
Intinya, gw bukan pecinta hujan. Bahkan gw ngga suka bau tanah yang basah karena ujan.


Anyway, weekend ini gw ada rapat di kampus. Dari Jumat sampe Minggu. D*mn! Heran gw, pada doyan amat sih bikin rapat pas weekend? Hmm.. Gw jadi pengen bawa kulit kepompong gw ke ruang rapat. Oooppss!! x) Doain Semarang ngga banjir lagi yah, rencananya gw pengen pulang ke Jakarta abis SP kalo bandaranya udah bisa dipake lagi.

Cheerio!

*diambil dari arti judul sebuah lagu: "Semarang Kaline Banjir" yang udah ga relevan lagi di jaman sekarang, soalnya yang banjir bukan cuma kalinya doang! Pasarnya, jalan rayanya, jalur keretanya juga! ;)

No comments: