Pages

Thursday, July 28, 2011

Inikah Rasanya.. (Ngurus Izin Skripsi) :p

Seperti yang udah gw ceritain di posting sebelumnya, subjek skripsi gw adalah tim kreatif di stasiun televisi. Nah, kebetulan tante gw punya kenalan di salah satu stasiun TV swasta yang kantornya di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan. Jadilah gw memilih stasiun TV itu. Sayangnya, udah lebih dari dua minggu engga ada follow up apapun dari pihak dianya. Gw pun engga enak kalo dikit-dikit nanya, kesannya bawel banget ngerepotinnya.. Jadilah, atas restu dan dorongan dari nyokap dan tante gw, gw memutuskan untuk usaha sendiri ngikutin prosesnya dari awal. Eh iya, kalo lagi sibuk mending bacanya sampe sini aja. Soalnya akan panjang banget :p

Singkat kata, gw ngebolanglah ke Kuningan seorang diri dengan berbekal alamat stasiun TV "Anu" yang jadi signature di emailnya temennya-tante-gw-yang-ceritanya-mau-bantu itu. Katanya kantornya di Sentra Mulia. Datanglah gw dengan pe-de yang dipaksakan dan semangat empat lima. Gw menolak naik ojek seperti yang disarankan orang-orang, gw maunya perjuangan buat skripsi ini berkesan, jadi gw sok mau naik angkot mengarungi Jakarta. Setelah sekali naik angkot dan dua kali naik bis, sampailah gw di "tertuduh" gedung itu. Minta tanda pengenal pengunjung, trus ke lantai 18 (seperti yang tertulis di signature) naik lift... dan mati lampu. Lift mati di lantai 17. Woooo.. SERU KAAAN?! *ngomongnya melotot ngga nyantai* :p

Ya emang sih, ini bukan pertama kalinya gw stuck di lift.Sebelumnya gw pernah beberapa kali stuck di lift PAU pas mau solat, tapi cuma beberapa detikTapi tetep aja deg-degaaan! Lumayan lama deh, sekitar 5 menitan. Gw sempet ngayal bakal diselametin sama Keanu Reeves kaya di film Speed ;) sayangnya untungnya engga kejadian. Ngeri juga kalo lift-nya beneran rusak dan jatoh kaya di Speed.

Anyway, setelah sampe di lantai 18 gw ketemu mas-mas sekuriti yang merangkap sebagai concierge. Setelah menjelaskan keperluan gw datang dan bilang mau ketemu sama bagian HRD, terjadi percakapan sbb:
Mas-mas Sekuriti (MS): "Udah bikin janji?"
Gw: "Belum"
MS: "Hmm.. HRDnya bukan di gedung ini, Mbak."
*jeng jeng jeng jeeeng..*

Singkat kata, gw salah gedung, trus gw dikasih tau katanya gw disuruh ke Epicentrum, HRD-nya ada di sana. Pas gw tanya di lantai berapa, katanya semua lantai di gedung itu punya stasiun TV ybs.
Merasa bodoh, gw malah pengen ngetawain diri sendiri yang sotoynya udah mulai tingkat dewa. Gw berinisiatif buat nelfon Mamah yang notabenenya lebih tau daerah Kuningan buat nunjukin arah. Kata Mamah, Epicentrum itu yang gedungnya berlekuk-lekuk, tinggi, warna item. Percaya dong gw, lah si Mamah kan udah puluhan taun kerja di daerah itu.

Sampe di gedung "tertuduh" yang kedua, gw liat tulisan: Epicentrum dan Bakrie Tower (engga nyatu sih, tapi di satu sisi gw liat tulisan Epicentrum, di bagian lain gw liat tulisan Bakrie tower). Masuklah gw dengan groginya, mulai engga pede karena engga tau mau ke lantai berapa. Ketemu Mbak-mbak resepsionis dan bilang hal yang sama dengan yang gw bilang ke Mas-mas Sekuriti di gedung sebelumnya. Terus si Mbaknya malah nanya mau ke lantai berapa. Ya bingung lah gw, lha wong tadi MS bilangnya di gedung itu isinya stasiun TV "Anu" kok! Selanjutnya udah gw duga, pertanyaan yang sama muncul: soal udah bikin janji sebelumnya atau belum. Nyebelinnya, pas gw bilang "Belum, tapi tadi saya disuruh ke gedung ini. Karena katanya HRD-nya ada di gedung ini", eh si Mbak malah nyuruh gw ngontak si orang tadi lagi. Ih kan kesel. Udah mah gw capek, dari pagi belom makan, udah salah gedung, terus di gedung ini si Mbaknya ngga bisa bantu gw gitu?

Akhirnya gw telfon Mamah. Terus si Mamah malah ngomel-ngomelin yang engga penting. Kan gwnya jadi makin kesel, kalo di situ engga rame sama orang-orang yang wara-wiri dan sekuritinya engga sebanyak itu, mungkin gw udah nangis sendirian di pojokan saking keselnya. Untungnya abis itu si Mamah akhirnya mau bantuin, nelfonin stasiun TV "Anu" nanya kantor HRD-nya ada di lantai berapa, dan siapa yang bisa gw temui. Setelah dapet infonya, gw balik lagi ke Mbak-mbak tadi dan dengan mantap nyebut "Lantai 2". Yang terjadi selanjutnya adalah... si Mbaknya menunjukkan wajah bingung. "Kita lantai dua kosong, lantai satu ada, lantai tiga ada.. Tapi lantai dua kosong..". Makin bingung lah gw. Tapi terus si Mbak ngasih visitor card dan bilang "Tadi juga ada yang mau ke lantai dua juga sih.. Cina gitu.". Lah ya Mbaknya rasis amat! Setelah dapet visitor card, gw nempelin kartunya trus pencet angka 2 untuk ke lantai dua....
*jeng jeng jeng jeeeng* tulisannya "NO ACCESS". Beneran dong, engga ada lantai duanya!

Panik! Telfon Mamah lagi.. Sambil telfon, gw liat ada mas-mas bawa amplop coklat yang juga mau ke lantai dua! Trus gw agak denger doi ngomong sama Mas-mas lain kalo dia mau ke HRD TV "Anu". Hore, ada temen nyasar. Tapi karena gengsi malu, gw engga tos sama si Mas itu.

Setelah melalui proses malu dan panik berulang-ulang akhirnya gw sadar kesalahan gw: gedung item itu adalah Bakrie Tower.. dan MS dari gedung sebelumnya juga emang engga nyebut-nyebut Bakrie Tower sih. Jadi intinya, gw salah masuk gedung. Dua kali! Mwhahahahaha! Teru keluar lah gw dari gedung "tertuduh" yang kedua itu. Terus nanya satpam di luar deh di mana HRD TV "Anu". Satpamnya sih engga tau HRD-nya dimana, tapi kalo studionya ada di belakang. Terus gw disarankan untuk ngikutin segerombolan karyawan berbaju hitam-hitam berlogo TV "Anu". Voila! Alhamdulillah.. Surat ijin gw sekarang udah berada di tangan yang tepat (mudah-mudahan bener) dan gw tinggal nunggu dihubungin balik.

Demikian cerita dari saya, Ria, si Bolang dari Kebon Jeruk. Jangan lupa ya teman-teman, dukung Bolang Ria di acara Bolang-Baling Award :D *apeeeeu sih?!*

Cupcupmuah,

R

No comments: