Pages

Thursday, May 07, 2009

Ujian = Dua Minggu Menggombal

Yaiy!! Akhirnya selesai juga UTS gw. Dua minggu penuh kegombalan berakhir dengan damai, nyaman dan tentram.
 
Ujian hari pertama:
DTP. Gw disuruh menuliskan rancangan desain pelatihan kelompok gw. Harusnya sih gampang, berhubung kelompok gw belom menyiapkan apapun kecuali assesment awal, jadi...... WASSALAM. Gw cuma bisa menggombal dan berpuisi supaya terlihat indah :D
Bahasa Indonesia. Okelah, sebagai peraih medali emas olimpiade Bahasa Indonesia tingkat internasional, bisa gw atasi sambil merem. Sombong dong gw! Btw, bahasa Indonesianya workshop itu apa sih? Bengkel, bukan?

Ujian hari kedua:
MP Kualitatif. Cukup mencengangkan, karena ternyata bisa gw kerjakan tanpa belajar (sombong itu perlu, Boss!). Malemnya gw malah nonton dorama pinjeman dari Listi. Hahahaha.. *minta dilempar bakiak*

Ujian hari ketiga:
Psikometri. Open book. Yeay!!
PKn. Lagi-lagi bisa gw kerjakan tanpa belajar! Slide dari dosennya buanyaaaaaaakkkk. Jadi, gw males belajar deh. Untungnya, beberapa jam sebelum ujian gw dapet SMS dari Ima yang isinya bocoran soal PKn anak Elektro 2008. Hahahaha.. Lucky me!!

Ujian hari keempat:
Psikologi Keluarga. Open book lagi. Tapi sayang disayang bukan kepalang gelang sipatu gelang, gw ngga punya buku referensi apapun buat dipake pas ujian. Jadilah saya kembali menggombal penuh idealisme seperti di iklan-iklan BKKBN.

Ujian hari terakhir (hari ini):
Psikologi Komunitas. Closed book. Udah males belajar, mentang-mentang hari terakhir. Jadi cuma buka-buka beberapa makalah temen gw, dan berdiskusi beberapa menit sebelum ujian. Lagi-lagi gw hoki, diskusi last minute gw ternyata ditanyain dalam ujian. Yippie! Tiga dari tujuh soal bisa gw jawab dengan luar biasa cerdas. Sisanya? Menggombal lagi doong. Yang parah, soal pertama ditanya sejarah Psikologi Komunitas. Gw jawab dengan luar biasa pede, panjang dan lebar. Tentang orang Amerika yang bikin wilayah percobaan lah, yang isi wilayahnya 800 anak dan dewasa, masing-masing diberi perlakuan lah, bla bla bla.. Pas dosen gw lewat, dia berhenti buat baca jawaban gw. Trus? Dia KETAWA! JAWABAN GW DIKETAWAIN SAMA DOSEN GW! Sial.. Ternyata, abis ujian gw cari makalahnya, yag gw tulis bukan sejarah Komunitas, tapi teori setting dan ngawur beraat! Gw ngga nulis tahun, nama tokoh, atau apapun yang terkesan ilmiah. Jadi, kalo ada yang baca seolah-olah gw lagi nulis legenda rakyat Amerika. PANTESAN DIKETAWAIN!

Begitulah.
Moral of the day: kalo ujian, BELAJAR! Jangan malah nonton Full House. 
Luar biasa, abis ini gw bisa ikutan olimpiade menggombal tingkat internasional dan dapet medali emas lagi. Luar binasaaa!!

Cheers,
Ria

1 comment:

Ti2Sh said...

workshop = lokakarya
=P