Pages

Thursday, September 14, 2006

cumicumicumi..

Oke, gw akan menjawab pertanyaan yang ada di kepala Anda saat membaca judul postingan gw kali ini: kenapa cumicumicumi? Jawabannya: karena saat ini (well, sebenernya udah sebulan terakhir ini sih..) gw lagi suka banget sama cumi-cumi. Gw jatuh cinta sama cumi-cumi.. Gw pengen makan cumi goreng tepung ampe mabok.. Gw pengen melihara cumi-cumi di kosan.. Cumi? Iya, cumi-cumi yang ini, yang ikan cumi-cumi.. Ups.. Ini bukan ikan yah? *ktahuan, biologinya ble'e*

Pertanyaan berikutnya pasti: "Anak aneh, kenapa cumi-cumi?"
Tentang yang satu ini, sebenernya gara-gara gw balik ke Bandung, gw jadi ga bisa teriak-teriak manggil kucing gw kalo gw lagi stres.. Kan, tiga kucing gw itu namanya capcay, coki, dan cidak.. Smuanya berawalan hurup 'C'.. Jadilah, klo gw lagi stres, bawaannya pengen nyebut sesuatu yang berawalan 'C'.. Tadinya sempet nyebut Cuplis, Caur, Cipluk, Cobek, dll. tapi kok yah ga enakeun.. Sampe akhirnya kesebut cumi-cumi ini, trus keterusan deh..

Sejak saat itu, setiap gw kesel ato kaget, gw slalu nyebut hewan ini.. Maksudnya buat menghindari kata-kata yang ga pantes dikeluarkan oleh seorang cewe manis seperti gw. (meuni geuleuh euy..) Misalnya: hewan berkaki 4 yang menggonggong, primata temennya tarzan, mpup, isi toilet, yah yang kasar-kasar kaya gitu lah.. Kan kalo cumi-cumi kesannya lebih sopan gitu.. Kadang-kadang, gw juga menggunakan kata ini untuk menggantikan kata-kata tertentu (kaya "Smurf" di komik Smurf--baca contoh3) Ada yang pernah baca smurf ?

Contoh1:
Tmn gw: "Ya, tadi ko ga kuliah? Ditanyain dosennya tuh.. Kan tadi kuis.."
Gw : "CUMI!!! Sumpah lo?"

Contoh2:
Misalnya, gw lagi bayar makanan, trus duitnya jatoh secara tiba-tiba. Gw akan bilang, "Eh cumii.." (dengan nada latah -nadanya aja loh..)

Contoh3:
Kalo di komik Smurf: "Papa Smurf pasti akan men-smurfnya jika tahu tentang hal ini"
Kalo gw: "Bentar ya, gw mo cumi dulu bentar.."

Gituu...Tapi kata-kata gw ini sekarang kayanya udah makin merajalela di kalangan temen-temen gw.. Temen-temen gw sekarang udah mulai latah menggunakan kata "cumi" untuk memaki..Huuh.. Cumiii!!! Pokonya kata ini akan gw patenkan atas nama gw.. Jadi, kalo ada yang nyebut cumi untuk memaki/mengutuk, dia harus bayar royalti ke gw.. (eh, bener gitu kan prosedurnya?). Gw mengusulkan, buat orang-orang yang latah "cumi" untuk mengganti dengan hewan lain, seperti Kunil, Zebra, Landak, Trenggiling, Anoa atau apalah..

Hidup Cumi!!

http://www.kurtfoge.com/images/art/squid.jpg

1 comment:

Dimas said...

tau penjaga cumi kan? nah yang itu jauh lebih ngeselin.. :D