Pages

Saturday, September 23, 2006

Ngabuburit Irit Favorit!!

Ngabuburit berasal dari kata burit, sebuah representasi waktu yang menunjukkan mulainya malam hari. Ngabuburit artinya mengisi waktu hingga burit tiba. Istilah ini sering digunakan pada bulan puasa sebagai tren dalam menanti waktu berbuka. Dalam masyarakat Sunda hal ini sudah membudaya dan menjadi istilah baku dalam kamus. Sekarang, istilah ngabuburit sudah dipakai oleh semua orang yang mengartikannya sebagai kegiatan mengisi waktu sampai tiba saatnya berbuka puasa.(http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/belia/191004/01laput01.htm)

Nah, ini dia, list 10 besar kegiatan ngabuburit irit favorit gw:

10. Belajar. Yang ini berlaku buat mahasiswa yang lagi mo UTS kaya gw.. Yah.. Nasib mahasiswa.. Kayanya tuh dosen kalo malem pada ga traweh deh.. Makanya pada doyan ngasih tugas bejibun pas puasa.. Huh!

9. Ngaji. Hahaha.. Ini pesan sponsor, sebenernya.. Yah, katanya, biar puasa kita terisi dengan kegiatan yang bermanfaat gitu.. Hmm.. gw sendiri lagi mencoba menerapkan yang satu ini..

8. Kuliah.. Yah.. Pasti banyak yang ga setuju kalo gw bilang ini sebagai kegiatan ngabuburit favorit.. Tapi kenyataannya, makin lama lo di kampus, makin ga berasa puasanya..

7. Nge-game! Mulai dari game handphone, komputer, sampe game tradisional kaya: engklek, petak umpet, tak jongkok, bekel, dll.

6. Jalan-jalan! Buat yang domisili di Bandung, coba menelusuri jalan mulai dari Simpang Dago sekitar jam 4-an.. Mo nyari menu buka puasa? Semua ada di sini.. Nelusurin jalannya sambil jalan kaki, enakan..

5. Baca buku. Buku apa aja!! Asal jangan baca komik stensilan aja.. Heheuheu..

4. Nge-net! Blogging, blogwalking, googling atau sekedar up date friendster bisa jadi pembunuh waktu yang sangat ampuh.(yeah, juga pembunuh isi dompet..) Oya, jangan buka-buka situs ga bener! Ntar sama aja dodol puasanya!!

3. Dengerin radio. Ya, setidaknya dengan dengerin lagu-lagu yang diputer bisa bikin gw ikutan nyanyi dan lupa sejenak sama lapar dan dahaga gw.. ;D selain itu, bisa mendatangkan uang juga loh!! (well, gw mulai terbiasa sama yang satu ini..kayanya bisa dijadiin bisnis..heheheh..)

2. Bengong! Ini merupakan salah satu cara mengistirahatkan otak. Warning: jangan pernah bengong di jalan, tar ketabrak. Ngelamunin yang jorok-jorok juga tidak disarankan pada saat bulan puasa.

Dan, juaranya adalah......
1. Tiduuuuurr!!! Yaa.. Kan tidurnya orang puasa itu ibadah, bukan? Makanya, kalo bulan puasa gw jarang keliatan di kampus, di jalan, di sekre, itu semua karena semata-mata gw lagi menjalankan ibadah: TIDUR!

1 comment:

tyka82 said...

9. Ngaji
==>> tiap huruf yg kita baca selama Ramadhan, berharga berkali2 lipat dibanding bulan biasanya loh... tp saya juga blom pernah sama skali buka Quran kok :((

8. Kuliah..
==>> bener neh! walo pas kuliah di tempat saya (Univ Kristen) kudu sabar aja ngeliyatin orang makan, hehehe... ketemu teman juga sering bawaannya malah ngerumpi :p tp emang pembunuh waktu paling asoy ya kuliah :D

4. Nge-net!
==>> alhamdulillah, koneksi internet gratis di kantor saya...hahaha...kapan itu saya ngenet pol jam 9.30 ampe jam 16.30 la wong udah gag ada jadwal mengajar lagi, ya ngenet aja :D

UHUY!!