Pages

Wednesday, September 06, 2006

I'm Rich, Baby..

Huahaha.. Setelah mengalami kemiskinan yang berkepanjangan, akhirnya datang juga masa kejayaanku.. Mundur lagi ke belakang sebentar, buat nginget masa kemiskinan gw itu.. Waktu itu gw sempet cerita juga di sini, duit di ATM gw tinggal 49 ribu setelah "sok kaya-kayaan" dengan makan bareng kera-kera SETIAP MALEM di tempat yang beda-beda. Ditambah lagi penderitaan gw buat ngirit, mengingat ada suatu acara yang harus gw hadiri di Jakarta pada hari Minggu ini (10/9) membutuhkan dana yang tidak sedikit (dimana nyokap gw ga akan mau mensubsidi), yang menyebabkan gw harus bersusah payah menahan keinginan gw buat jajan 'makanan ga penting' yang udah jadi kebiasaan wajib gw. Ya sih, nyokap gw tetep ngirimin duit buat gw, tapi entah kenapa, baru separonya yang masuk ke rekening gw. Ini yang biin gw makin kelabakan muter tak nyari duit. Ada beberapa solusi buat masalah ini:

1. MINJEM DUIT sama salah satu ato beberapa temen gw dan balikin minggu depan. Tapi, kok ya gw ga tega minjemnya? Selain itu, gw agak gengsi minjem duit ke orang buat hura-hura di acara yang ga mungin gw kasih tau ke mereka.

2. NABUNG minimal Rp 10.000,- per hari. Ini artinya gw cuma boleh makan di kosan aja. Perlu Anda ketahui, yang dimaksud dengan 'makan di kosan' adalah: mie instan, spagheti instan, dan nasi putih (aja). Tapi karena mie instan dan spaghetti instan udah gw abisin 2 minggu yang lalu, dan gw ga mau 'mutih', jadilah solusi ini gw coret.

3. IKUTAN KRIBLOGY QUIZ yang diadain di Prambors. Kuis ini berhadiah voucher makan di McD seharga Rp 100.000,- tapi setelah 8 kali ngirim 6 kali dapet balesan 2 kali kecepetan, NGGA PERNAH MENANG, pulsa gw abis dengan suksesnya.. Jadi cara ini ga bisa gw jalanin lagi.

4. NGERAMPOK bank. Tapi karena nyali gw terlalu kecil, secara ngeliat satpam Bank bukain pintu sambil ngucapin "selamat datang" aja gw udah deg-degan, jadi rencana ini juga ga gw jalanin.

Akhirnya, gw pasrah dan berencana ntar pas balik ke Jakarta akan minjem duit sama Oma gw, dan berharap Oma gw akan kasian ngeliat cucu kesayangannya trus bilang, "Duitnya ga usah dibalikin, ini buat Ria dari Oma".

Tapiiiii.. Ternyata Allah bener-bener sayang sama gw. Hari Minggu nyokap gw ngirimin gw pulsa, yah, emang ga akan bisa gw pake buat hura-hura hari Minggu ntar sih, tapi setidaknya kadar kemiskinan gw udah berkurang. Trus kemaren (5/9) gw pulang kuliah langsung tidur-tiduran sambil dengerin Prambors, trus gw denger ada kuis yang lagi digelar (gw lupa namanya). Jadi, kita disuruh sms ke Prambors, kira-kira dream date kaya gimana yang lo pengen klo lo bisa nge-date sama (pilih salah satu): Nicolas Saputra, Marcel Chandrawinata, Sammuel Rizal, Titi Kamal, atau Nia Ramadani. Yah, karena gw ga ada kerjaan juga, trus pulsa lagi ada, isenglah gw kirim sms "gw mau ngajak nicolas saputra jln2 nyari makanan yang enak2 di bdg ampe sore,terus terakhir gw ajak ke Bosscha buat ngeiat bintang2 d langit berdua aja." oke, lo boleh bilang gw norak, kampungan, sok romantis ato apa aja. Yang jelas gw cuma pengen sms gw dibacain, sukur-sukur kalo menang juga. 10 menit kemudian ada telepon masuk dengan no +622242*****

Gw: Halo..

Dia: Halo.. Dengan Ria?

Gw: Iya..?

Dia: Gw Kiki dari Prambors.. Lo tadi sms kan?

Gw: Iya.. (Plis..bilang gw menang..)

Dia: Lo menang dan dapet SERATUS LIMA PULUH RIBU.. Hadiahnya bisa lo ambil Rabu depan di Prambors ya..

Gw: Oh.. Oke.. (berusaha sok cool tapi sambil loncat-loncat)

Hahahaha.. Ya.. Dewi Fortuna sedang menggerayangi gw!! Wakakak.. Abis itu gw on-air dan ditanyain mau ngajak Nico (deeuh..berasa udah jadian euy!) makan dimana.. Mampus! Gw ga mkir sejauh itu.. Akhirnya gw ngarang seinget gw.. Untuuuuuuung aja, penyiarnya ga comment apa-apa, cuma bilang so romantic!! tentang Bosscha.. Pyuhh.. Akhirnya saya punya uang..

Loh? Tapi kan ambilnya Rabu depan? Lah acaranya kan Minggu ini??? Jadi???? Gw tetep miskin minggu ini???

TIDAAAAAAAKKK!!!!!!!!!!!!!

No comments: