Pages

Monday, July 28, 2008

Hai Monas! (update)

Hehe.. Iya, gw lagi menyapa monas.. Sekalian minta maaf sama monas, udah lama ngga mampir. Padahal kalo gw dari atau mau ke Stasiun Gambir, pasti ngeliat dia yang berdiri dengan gagahnya. Kemaren, pas car free day, gw udah pengen mampir ke monas. Namun apa daya, malas melanda. Niat ke Monas menggebu-gebu langsung kalah sama rasa malas plus getaran biologis perut di pagi hari. Batal lagi deh ke Monasnya.

Eh, tapi kali ini gw bukan mau crita tentang monas.. Tapi tentang Car Free Day kemaren. As we know, car free day adalah hari dimana jalan protokol di Jakarta ditutup dari kendaraan bermotor (selain TransJakarta) selama beberapa jam. Nah, dari dulu gw pengen banget ngerasain guling-gulingan di jalan protokol tanpa takut kelindes mobil (lebay) atau paling ngga, bisa jalan di tengah jalan protokol tanpa takut diklakson ribuan mobil yang lewat (dan berakhir di kantor polisi). Satu-satunya cara ya dateng ke Thamrin pas lagi Car Free Day gini. Tapi, selama ini ga pernah kesampean.

Kesempatan akhirnya datang tanggal 27 Juli kemaren. Gw akhirnya bisa ngerasain ngesot-ngesot jogging di tengah jalan Sudirman dan Thamrin tanpa diklakson ribuan mobil tapi hampir ditabrak sepeda.

Pagi-pagi,jam 6.15 gw berangkat dari rumah. Niat banget, sendirian, karena sepupu gw ga jadi nemenin. Naik S70 ke Blok M biar ntar bisa naik TransJakarta (satu-satunya kendaraan yang diizinkan lewat, ceunah.. Padahal mah, di jalur lambat ternyata masih ada mobil yang bisa lewat ko..). S70 nya ga bisa masuk terminal karena jalanan ditutup buat acara gerak jalan anti-narkoba. Jadi, terminal Blok M sepiiiiiii banget. Baru kali ini gw ngeliat terminal lengang. Trus yah, gw baru tau kalo naik Busway sebelum jam 7 itu bayarnya cuma 2 ribu! Hah! Kemana aja sih, Riaaa??!

Anyway, abis naik TransJakarta gw turun di halte Bunderan HI. Ternyata udah rame banget. Lagi ada acara Dancow apaaa gitu. Gw sempet liat-liat dan foto-foto pake oktomat. Trus yah, bagian paling menyenangkan adalah pas gw bisa duduk di tengah jalan sambil ganti roll filmnya oktomot gw. Hhahaha.. Nyariiis ketabrak sepeda, tapi alhamdulillah selamet. Hehehe.. Seneng banget deh, ngeliat orang-orang memanfaatkan car free day ini bersama keluarga. Ada keluarga yang piknik di pinggir air mancur HI,ada anak-anak sekolah yang dateng ke acara Dancow itu (liat-liat panser, dsb), ada yang melukis, ada yang ikutan senam di depan Benhil, ada yang main futsal, ada komunitas biker juga (kayanya sih, Bike to Work ama Low Rider), trus ada yang naik otoped dengan lonceng sapi berisiknya, malah ada juga yang pake inline skate! Hihihi.. Jadi pengen nyari in line skate gw yang jadul parah itu buat car free day berikutnya.
anak-anak yang lagi ngelukis di pinggir air mancur

kapal-kapalan (eh, kapal beneran deng) yang di acaranya Dancow


jalan sepi gini bisa dipake push-up dan koprol berjamaah

ini namanya tugu pager ayu dan pager bagus ;p

jalan kaki boleh, naik sepeda juga boleh

update (30/07): akhirnyaa.. Berhasil juga gw upload foto-fotonya. Hehehe..

2 comments:

supirganteng said...

ga bs dibaca nih ria!ancur bgt blog lo..

atl said...

weheey..kemaren car free day bikin macet di blok m. scan hasil oktomatnya dong riaa.. hehe..