Pages

Sunday, July 27, 2008

My First Yoga Class ;p

Power yoga is a general term used in the West to describe a vigorous, fitness-based approach to vinyasa-style yoga. Most power yoga is closely modeled on the Ashtanga style of practice. The term "power yoga" came into common usage in the mid 1990s, when several yoga teachers were looking for a way to make Ashtanga yoga more accessible to western students. Unlike Ashtanga, power yoga does not follow a set series of poses. Therefore, any power yoga class can vary widely from the next. What they have in common is an emphasis on strength and flexibility. The advent of power yoga heralded yoga's current popularity, as people began to see yoga as a way to work out. Power yoga brought yoga into the gyms of America. (http://yoga.about.com/od/poweryoga/a/power.htm)
Yak! Hari ini gw ikutan kelas Yoga. Power Yoga lebih tepatnya, sih. Rasanya? Kaya abis diseruduk banteng. Lebay! Ngga deng, rasanya: pegel, pegel, dan pegel. Mungkin karena gw udah lama ga olahraga juga kali.

Pertanyaan berikutnya adalah, "Ada angin apa tiba-tiba gw ikut kelas yoga?". Well, sebenernya ini cuma iseng aja sih, mumpung lagi libur juga. Kebetulan gw dapet voucher free trial 2 minggu di CF Belezza. Yaa sebagai seorang banci gretongan, ga mungkin gw menyia-nyiakan voucher itu. Lagian, gw juga ga sendirian, ada tante gw juga. Hehehehe..

Selama ini, gw cuma denger manfaat yoga dari tivi aja. Ada beberapa artis yang mengaku setelah ikut yoga, jadi lebih tenang. Artis lainnya bilang berat badannya turun setelah ikutan yoga dan emang gw liat badannya emang jadi bagus, sih. Nah, ini juga yang agak mempengaruhi gw. Hehehe.. Kan lumayan tuh, slaen maen alat fitness trus gw ikut yoga juga. Kali aja abis itu gw jadi singset kaya Maudy Kusnaedi. Hehehe.. Lagian katanya yoga itu enak, cuma duduk, nafas, meditasi doang. Yaaah, paling agak nungging-nungging dikit. Apa susahnya sih nungging doang?? (Doaaaaang?? Tunggu aja ampe lo rasain sendiri.)

Ternyata?? Bagian cuma duduk, nafas, dan meditasi itu cuma akhirnya doang alias pas udah selese. Dan bagian 'nungging dikit' itu (katanya sih, biar aliran darahnya mengalir ke kepala) ternyata naujubilah ngos-ngosan. Gila deh. Pantesan aja artis-artis itu pada kurus, ternyata walopun gerakannya keliatan kaya ganceeell *anjir, ini bahasa jaman esde gw pake* tapi ternyata menguras tenaga. Abis kelas, baju gw langsung basah abis ampe bisa diperes. Parah kan? Hmm.. Kira-kira berapa kalori yang berhasil gw bakar di sesi tadi yah?

Petanyaan berikutnya, "Masih mau ikut lagi?". Hmmm.. Mau aja sih, tapi kayanya gw bakal lebih tau diri aja dengan ngambil kelas Basic Yoga aja. Ga mau lagi gw, sok-sok ngambil Power Yoga. Anyway, kelasnya menyenangkan. Gw bisa melakukan semua yang diinstruksikan walopun belom kuat kalo disuruh pose lama-lama. Lagian di kelas itu juga ga semuanya udah jago kok, jadi gw ngerasa ada temen. Hehehe..

Segini dulu ah. Oh iya, kamis depan rencananya gw mau ke Bandung. Cerita-ceritanya ntar gw post di sini.

No comments: