Pages

Wednesday, March 12, 2014

JRENG!!

Tempo hari, gue ngobrol sama Ivan. Obrolannya, sih, ngga ada yang ngga biasa: nanya kabar - nanya gosip - dia pamer - gue merendah (dengan tujuan supaya dia iba dan ngga pamer lagi) - dia makin pamer (dengan tujuan... hmm.. bikin gue  makin iri?) - gue sewot dan mengeluarkan kalimat andalan "HIH! Lo tuh minta dijait banget ya mulutnyaaa.." serta "Untung kita temennya udah lama banget yaaa, kalo ngga...".

Eh tadi gue mau cerita apa sih sebenernya? Kok baru satu paragraf gue udah kepengen beli boneka voodoo buat Ivan?

Oh iya.. Jadi di sela-sela pamernya si Pandolita, sempet ada dialog agak serius, sih.
Dia: "Trus abis ini (lulus), lo mau ngapain?"
Gue: "Kerja."
Dia: "Lo ngga mau sekolah lagi?"
Gue: *menghela nafas panjang* "Nanti, lah. Gue tarik nafas dan nyembuhin trauma kelamaan sekolah dulu, deh"
Dia: "Trus lo mau kerja apa?"
Gue: "Apa ya.. Kalo sekarang sih yang kepikiran, ya, yang sesuai sama bidang yang gue ambil. Endebre ende bre en debre..." *panjang ngejelasinnya*
Dia: "Lo ngga mau jadi penulis?"
Gue: ..... *gue lupa ngejawab apa :))*

Entah si Ivan ini ada bakat jadi cenayang, atau emang semesta tiba-tiba mengamini kata-katanya Ivan, beberapa hari kemudian gue dapet whatsapp dari seorang temen yang bunyinya kira-kira gini, "Ri, lo masih kepengen jadi jurnalis ngga sih? Ini ***** (nyebut nama majalah) lagi nyari reporter, kalo berminat gue imel ya"

JRENG!!

Eh iya ya, gue kan dulu pernah pengen jadi penulis. Penulis apa aja, deh. Wartawan, jurnalis, cerpenis, novelis, apapun sebutannya, pokoknya yang kerjanya nulis. Gue bikin blog juga, kan, ceritanya buat latihan nulis. Gue ikut jurnalistik pas SMA dan Persma juga, kan, ceritanya biar bisa jadi jurnalis..



Terus.. Kok bisa, ya, gue lupa kalo gue pernah punya cita-cita itu? Kok bisa ya, malah orang-orang di sekitar gue yang justru inget cita-cita gue? Kok...



Cita-cita gue apa sih? Passion gue apa? Gue pengennya apa dan gimana?

Lalu jadi kepikiran daaaaaan.... BIMBANG BAMBANG.




KZL BGD,
R

No comments: