Pages

Saturday, March 08, 2014

Semua Berawal Dari Huruf U...

UMUR!
USIA!
UBAN!! doh..

Ada satu periode dalam hidup gue, dimana gue dikelilingi oleh orang-orang dengan usia setidaknya lima tahun lebih tua daripada gue (ada beberapa yang lebih tua sepuluh tahun juga!). Anehnya, gue ngga merasa aneh sama sekali. We get along very well. Alhamdulillah-nya, gue ngga pernah disangka kimcil yaa kalo lagi sama mereka. Walaupun gue dianggep anak bawang dan kadang dianggep terlalu muda buat ikut dalam obrolan mereka, tapi kayaknya ya nyambung-nyambung aja kalo ngobrol..

Sekarang, gue dikelilingi oleh orang-orang yang usianya lebih muda dari gue. Hmm.. Sekitar dua sampai delapan tahun lebih muda dari gue lah, kira-kira. Tapi kok rasanya aneh yaaaaa? Kadang gue ngerasa mereka ngga ngerti apa yang lagi gue omongin. Di lain waktu, gue sama sekali ngga ngerti obrolan mereka. Berasa banget gap umurnya, gitu.

Padahal, kalo diliat dari kasusnya (ceilah kasus..), kayanya gap umurnya hampir-hampir sama. Di cerita awal, jarak usia gue sama temen-temen gue yang lebih tua itu: lima sampai sepuluh tahun. Di cerita berikutnya juga mirip, beda umur gue sama dedek-dedek itu dua sampai delapan tahun. Sama kan? Kan? Kan?? *maksa*

Bingung dan kesel serta gemes bercampur jadi satu ketika gue berusaha nyari tau kenapa gue ngga bisa get along sama dedek-dedek ini. Apalah salah kakak ini, dek? (Kakak ketuaan, kak). Sampai suatu saat, di facebook ada beberapa temen yang suggest page kuis-kuisan soal mental age. I took the test* and the result is:


YA PANTESAN AJA! Dengan mental age yang enam tahun lebih tua dari pada usia gue yang sebenarnya, berarti ketika gue berhadapan sama temen-temen yang lebih tua, ya gue kayak temen sebaya.. Tapi pas berhadapan dengan dedek-dedek itu, gue kayak lebih tua 14 tahun!

Akika kaya tante-tante yang berusaha ngobrol sama berondongnyaaa :((

Tapi ya, emang kadang-kadang gue perlu diingetin kalo umur gue ngga semuda yang gue kira. Separo abad juga udah lewat (dikit!), jadi ya harusnya emang gue ngga perlu sok muda lah ya.. Mentang-mentang mainnya sama yang lebih muda, trus suka lupa umur. Cih. Berjiwa muda itu penting, tapi ya sadar diri aja sih kalo udah perlu nyiapin krim anti-aging (because gravity is a bitch!) dan jaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Ngga usah ngomong ke orang-orang kalo lo pernah digigit vampir pas umur 19, jadi secara fisik lo bakal 19 tahun terus.. Ngga usah juga sok-sok an mau ikut audisi jadi anggota cherrybelle apalagi daftar kontes Putri Indonesia, karena syarat umur udah pasti ngga bisa dipenuhi. Gitu, kan? Haha!

Anyway, ada satu cerita lucu tentang betapa jauhnya gap usia antara gue dan seorang dedek di kosan.
Kami nonton acara award lokal di TV, trus diputerin cuplikan acara Tralala Trilili dengan Kak Ferry dan Agnes Monica sebelum jadi agnezmo. FYI, waktu acara itu masih tayang di RCTI, gue udah SD dan merupaka tontonan wajib buat menemani makan siang gue tiap pulang sekolah, jadi gue agak-agak mengenang masa lalu liat cuplikan itu. Nah, si dedek kosan gue ini tiba-tiba nyeletuk, "Ya ampuuun Tralala Trilili! Aku inget, kata ibuku, dulu waktu umur tiga tahun kalo ditaro depan tivi pas acara ini pasti langsung anteng..". Enggg.. Okay.. TIGA TAHUN??? Sementara gue udah gendong ransel sekolah yang seberat dosa, dia masih pake popok.. Yuk, panggil tante Janice lagi..


Cerita lain soal gap umur, kemaren gue abis ngomongin JJF sama Minul si sepupu gaul. Gue bilang kalo gue nyeseeel ngga ke JJF karena ngga bisa nonton Jamie Aditya dan P-Project. Kalo Jamie Aditya dia tau sih ya kayanya, walaupun gue 100% yakin dia ngga tau betapa kerennya Jamie Aditya kalo lagi bawain MTV Land. Nah, kalo P-Project rupanya dia ngga tau, trus dia ngecek di wikipedia aja dong. Iya! Segitu ngga taunya.. Sedih gue.. Padahal waktu P-Project lagi jaya-jayanya (pas gue SD lah, kira-kira), lo belom gaul kalo ngga hafal lagu hitsnya mereka kayak Nasib Anak Kost, Antrilah di Loket, Kop en Headen, Lagunya Lagu Bola dll. Pas P-Project lagi jaya-jayanya, si Minul baru lahir aja dong. Kata Minul, dia mau minta MP3nya P-Project ke gue kalo nanti ketemu. Tapi... anak sekarang kalo denger lagu-lagu parodinya P-Project bakal nganggep itu lucu ngga sih? Soalnya kan itu parodi lagu tahun 90-an juga, mereka belom pernah denger juga jangan-jangan.. Hhhhh.. Lelaaah..

Mari kita akhiri posting kali ini dengan.....



Cupcupmuah,
R

*I took the test 3 months ago, dan barusan sekalian ngecek hyperlink-nya nyambung atau ngga, gue coba lagi dan hasilnya mental age gue 50 -______-'

No comments: